Komplotan Geng Motor Bacok Tentara – Ambon Ekspres
Trending

Komplotan Geng Motor Bacok Tentara

Tujuh Pemuda Diamankan

MAKASSAR, BKM–Aksi brutal komplotan geng motor di Makassar kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban, Pratu Rusli (25) anggota Kodam VII Wirabuana.
Minggu  (1/2) pukul 03.00 Wita dini hari, Pratu Rusli dikeroyok serta dibacok kawanan geng motor di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur. Seorang tukang parkir menemukan Pratu Rusli terkapar bersimbah darah dengan luka bacok di punggung sebelah kiri. Bukan hanya itu, kepala bagian kiri korban pun memar akibat hantaman benda tumpul. Warga menolong dan membawa Pratu Rusli ke Rumah Sakit Stella Maris untuk mendapat perawatan medis. Berselang 40 menit, rekan-rekan korban datang dan membawa Pratu Rusli ke  Rumah Sakit Pelamonia.
Aparat Polsek Ujungpandang yang menerima laporan turun ke lokasi kejadian melakukan penyisiran. Tujuh pemuda yang diduga mengetahui aksi pembacokan ini diamankan polisi.
Aco Badora (30) tukang parkir di Anjungan Pantai Losari mengungkapkan,  Sabtu (31/1) sekitar pukul 23.00 Wita, dia melihat  sekitar 20 pria berboncengan sepeda motor bolak- balik di Jalan Penghibur. Komplotan pemuda itu kemudian berhenti di depan Anjungan Pantai Losari. Mereka memakir motor dan masuk ke dalam areal anjungan. Dua jam berselang, terdengar keributan. Komplotan pemuda bermotor tersebut berhamburan dan melarikan diri secara berpencar. Saat itulah Pratu Rusli ditemukan dalam kondisi terluka.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Nawu  Thaiyeb mengatakan, korban sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Pelamonia untuk menjalani perawatan medis. Tujuh pria yang diamankan telah dipulangkan karena tidak terlibat aksi pengeroyokan.
Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, kasus ini ditangani penyidik Polsek Ujungpandang.
”Untuk pengejaran pelaku pengeroyokan dan pemarangan terhadap oknum TNI, kami di back-up anggota Resmob Polrestabes Makassar. Identitas pelaku sedang kami telusuri,” katanya.
Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Letkol, CZi I Made Sutia yang dikonfirmasi,  BKM Minggu (1/2) malam membenarkan kasus pembacokan Pratu Rusli. ”Kasusnya sementara diselediki oleh Denpom. Saat ini anggota Denpom masih  melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengusut identitas pelaku. Soal hasil penyelidikan kami belum bisa sampaikan,” tegas I Made Sutia dari balik telepon.

Most Popular

To Top