Angkatan Udara Yordania Buru Pimpinan ISIS – Ambon Ekspres
Internasional

Angkatan Udara Yordania Buru Pimpinan ISIS

AMMAN, AE.—Pemimpin ISIS, Abu Bakr al Baghdadi, diyakini bakal ‘tiarap’ lantaran gencarnya serangan udara yang diluncurkan Angkatan Udara Yordania.
“Dia takut dengan apa yang telah kami lakukan dalam tiga hari terakhir,” ujar Kepala AU Yordania, Jenderal Mansour al Jbour, seperti diberitakan NBC, Selasa (10/2/2015).
“Kami tidak akan ragu-ragu membunuh Al Baghdadi. Dia akan menjadi target utama kami,” tambahnya.
Menurut Al Jbour, pemimpin ISIS selalu bersembunyi dan bergerak dalam pelarian. Akan tetapi, tim AU yang dipimpin Al Jbour selalu memiliki aset seperti Pesawat F-16 untuk menargetkan Al Baghdadi dan pengikutnya.
Al Baghdadi diketahui terakhir terlihat publik di sebuah masjid di Mosul, Irak, pada Juli 2014. Di sana, Al Baghdadi menyatakan pembentukan khilafah, atau pemerintahan Islam tradisional. Saat ini belum diketahui lebih lanjut tentang keberadaan Al Baghdadi.
Seperti diberitakan pada Senin 9 Februari, pasukan AU Yordania melakukan 56 kali serangan jet tempur dalam tiga hari terakhir misi pengeboman. Misi tersebut menargetkan benteng pertahanan milik ISIS yang berada di timur laut Suriah. (OZ)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!