Tren Busana Imlek Diminati – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Tren Busana Imlek Diminati

SEJUMLAH department store mulai menyiapkan diri untuk menyambut Tahun Baru Cina yang jatuh pada 19 Februari mendatang. Perayaan Tahun Air menjadi momen bagi department store untuk mengatrol penjualan yang cenderung menurun pasca Tahun Baru Masehi.

Di Matahari Department Store Ambon Plaza(Amplaz), Kota Ambon misalnya, sejak beberapa hari lalu, koleksi Imlek mulai didisplay di show window. Kendati tak ada unsur tahun Ular Air, namun kesan Imlek terlihat jelas dari dominasi warna merah.
Manager Matahari Department Store Amplaz, Paulus Birana menjelaskan, Matahari memanfaatkan momen Imlek untuk merangsang konsumen berbelanja.
Untuk membidik konsumen umum, maka pusat belanja milik Lippo Grup tersebut sengaja tidak memasang produk yang terlalu spesifik.
“Aksesoris yang bernuansa Imlek seperti baju cheongsam tidak tersedia dalam jumlah besar. Kita hanya perbanyak koleksi busana yang berwarna merah terutama di area ladies,”papar Paulus saat ditemui Ambon Ekspres di ruang kerjanya, Selasa(10/2).
Ditambahkan,  produk Imlek sudah didisplay sejak awal Januari lalu. Di Ambon, volume produk tematik Imlek  tahun ini meningkat 10 persen dari tahun lalu.
“Produk bernuansa Imlek ini sudah laris belum sebulan usai pengiriman. Dan yang lebih menariknya, busana ini bukan hanya digunakan orang Chines, tapi masyarakat asli Ambon pun mengemari produk ini. Hal ini terbukti, beberapa produk yang ditawarkan habis terjual dalam kurung waktu yang sangat singkat jelang Imlek,”katanya.
Dia memperkirakan, puncak penjualan produk Imlek akan terus meningkat bersamaan dengan event Valentine yang jatuh pada pertengahan Februari mendatang.
“Untuk promosi kita masih setting. Sementara  masih mengandalkan promo regular di masing-masing brand yang ada,”singkatnya.
(IWU)

Most Popular

To Top