Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Rusak di Kebun Cengkeh – Ambon Ekspres
Amboina

Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Rusak di Kebun Cengkeh

AMBON, AE.—Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon diminta agar segera perbaiki jalan yang telah rusak parah di sepanjang jalur Kebun Cengkeh Ambon. Pasalnya, sudah sekian lama jalan tersebut tidak diperhatikan Pemkot Ambon.

Wakil Ketua DPRD Ambon, Rustam Latupono mengatakan, jalan di sepanjang jalur Kebun Cengkeh atau lebih tepatnya sekitar jalur Tanjakan 2000 yang masuk Pemerintah Desa Batu Merah harus segera diperbaiki. ”Dinas teknis yakni Dinas PU Kota Ambon harus bisa memperhatikan kerusakan pada sepanjang jalan tersebut karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Harusnya Dinas PU mendata lalu dimasukan dalam program kegiatan tahunan maupun perubahan APBD. Karena ini sudah menjadi keluhan masyarakat,” ungkap Latupono kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/2).
Dikatakan, jika anggaran untuk perbaikan jalan belum dianggarkan tahun ini, maka bisa dimasukan ke perubahan APBD 2015. Dinas PU, lanjut dia, perlu melihat permasalahan ini sehingga tahun ini bisa dipastikan akan terselesaikan. “Semoga PU bisa memperhatikan ini dan diperbaiki agar masyarakat bisa menikmati jalan itu dengan hati senang dan tidak mendiskreditkan anggota dewan dari daerah pemilihan situ karena kita sudah mencoba semaksimal mungkin,” kata Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon ini.
Menurutnya, dengan keterbatasan anggaran bisa menjadi kendala dalam merespons seluruh aspirasi masyarakat di Kota Ambon maupun masyarakat dari dapil masing-masing. Namun, dirinya mengaku, Dinas PU pasti lebih jeli dan responsif dalam melihat segala permasalahan  yang menjadi tanggung jawabnya.
Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Ambon, Rofik Akbar Afifudin menjelaskan, perbaikan jalan di sepanjang Kebun Cengkeh sudah dianggarkan dalam APBD sehingga dipastikan akan segera diselesaikan tahun ini. ‘’Sudah ada dan tahun ini akan dikerjakan. Jadi seluruh jalan rusak disana itu akan diperbaiki dan itu setiap tahun diperbaiki karena setiap tahun dianggarkan di APBN lewat APBD,” jelas Ketua DPD PPP Kota Ambon ini.
Dia menilai, ada tahapan-tahapan dalam proses pengerjaan maupun perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. Karena, perlu ada tender hingga masuk pada perencanaan. “Jadi, pastinya kerusakan jalan tersebut akan segera dikerjakan,” pungkas dia.
(ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!