Gerindra Tegaskan Sikap Terhadap Pemkab – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Gerindra Tegaskan Sikap Terhadap Pemkab

Masohi, AE.—Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Maluku Tengah menegaskan  posisinya  sebagai  koalisi  Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.  Partai Gerindra (PG) merupakan partai pengusung  Tuasikal Abua  dan  Marlatu Leleury  menjadi bupati dan wakil bupati,  dan posisi keduanya sebagai bagian tidak terpisahkan dari partai Gerindra menjadi alasan koalisi.

Penegasan sekaligus penjelasan posisi PG terhadap terhadap pemerintah Kabupaten Maluku Tengah ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Malteng, Kace Haurissa pada syukuran dan resepsi ulang tahun Partai Gerindra di Pandopo Bupati Maluku Tengah. “Mengapa dilaksanakan di Pandopo bupati,  karena bupati adalah  Pembina partai politik di Malteng, Gerindra adalah pendukung bupati pada Pilbup lalu, dan, bupati merupakan keluarga partai Gerindra. Pandopo milik semua elemen,” jelas Haurissa memulai prakata.
Meski  dalam posisi sebagai koalisi, itu tidak lantas melunturkan semangat  komponen Partai  Gerindra dalam  memperjuangkan hak-hak masyarakat umum. Fungsi kontrol partai tetap dikedepankan demi
mengoptimalkan pelayanan pemeirntahan dan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah. “Bila langkah pemerintah melenceng, tetap kita kritik tapi sifatnya konstruktir bukan destruktif,” jelasnya.
Ketua DPD Partai Gerindra Hendryk Lewerissa menegaskan hal yang sama. Pencapaian partai Gerindra di Kabupaten Maluku Tengah, tidak bisa dilepas pisahkan dari keberadaan rekan, sahabat dan saudara-saudara partai Gerindra. Termasuk, Tuasikal Abua. Tapi prinsipnya, partai Gerindra tetap mengedepankan upaya membangun Malteng yang sejahtera dan berkeadilan. “Teman, saudara dan sahabat yang baik adalah yang  bisa mengkritik, memberi masukan dan dorongan. Itu posisi pargai Gerindra. Posisi partai Gerindra dan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah adalah hubungan yang tidak saling melemahkan kinerja  dua belah pihak. Dalam memperjuangkan kepentingan rakyat  tidak terganggu, dan sebaliknya, tugas pemerintah daerah pun tidak dihambat melalui fungsi kader partai di DPRD,” jelas Lewerissa.
Tuasikal Abua  dalam kapasitasnya merupakan bagian penting dari partai,  Gerindra  berharap kemitraan pemeirntah dengan Partai Gerindra dan segenap parpol  di DPRD Maluku Tengah seyogyanya dapat diarahkan untuk bersama-sama mendorong  percepatan pembangunan, meningkatkan efektifitas pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat. “Konsep  dan pemikiran dari legislatif dan eksekutif  harus dapat disatukan dalam semangat membangun Maluku tengah,” serunya. Soal penggunaan fasilitas Pandopo untuk kegiatan partai politik, Tuasikal mengatakan, Pandopo terbuka  bagi partai politik dan organisasi apapun.  “Silahkan Parpol ataupun organsiasi lain melaksanakan kegiatan disini,” ajak bupati. (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!