Anak Bupati SBB Tetap Diproses Hukum – Ambon Ekspres
Metro Manise

Anak Bupati SBB Tetap Diproses Hukum

Polisi Segera Layangkan SPDP

AMBON, AE— Kasus kecelakaan maut yang turut melibatkan Raflex Nugraha Putileihalat yang juga anak Bupati Seram Bagian Barat (SBB) ini masih diproses pihak kepolisian.

Raflex telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan temannya Frandy Melianus Maspaitela (18) di kawasan Kayu Putih, Kecamatan Sirimau beberapa waktu lalu.

Polisi akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi untuk melengkapi berkas tersangka.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa dua saksi. ‘’Jadi sudah empat saksi diperiksa dalam kasus ini,” Kasubag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, saksi tambahan ini merupakan mahasiwa. Dia sudah dipanggil, hanya saja karena berbenturan dengan jadwal kuliah maka pemeriksaan belum bisa dilakukan. ‘’Jadi kami tinggal menunggu pemeriksaan terhadap dua saksi ini sebelum berkasnya dituntaskan,” ungkap dia.

Meity memastikan, setelah memeriksa dua saksi tambahan itu, pihaknya akan langsung menyerahkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada pihak kejaksaan. ”Untuk SPDP tinggal tunggu hasil pemeriksaan dua saksi tambahan ini saja. Kalau memang sudah beres maka segera kita kirimkan ke jaksa. Kasus ini tetap kami proses sesuai undang-undang” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi pada 4 Februari 2015 sekira pukul 03.00 WIT di kawasan Kayu Putih. Sepeda motor RX King dengan nomor polisi DE 2545 AG yang dikenderai Raflex berboncengan dengan satu temannya Frandy melaju dikawasan itu dan terlibat kecelakaan dengan salah satu mobil angkot trayek Kudamati yang melaju dengan arah berlawanan. Saat ini polisi belum menahan Rafleks. Dia diwajibkan lapor ke polisi sepekan tiga kali.
(ERM)

Most Popular

To Top