Inggris Bantu India Kirim Manusia ke Bulan – Ambon Ekspres
Internasional

Inggris Bantu India Kirim Manusia ke Bulan

NEW DELHI, AE.—Inggris memutuskan memberi bantuan kepada India. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program manusia ke bulan oleh India.

India pernah meluncurkan roket pada Desember 2014. Peluncuran itu menghabiskan dana sebesar 250 juta pound atau setara dengan Rp4,7 triliun. Besarnya biaya peluncuran menyebabkan Pemerintah India menghentikan sementara program luar angkasanya karena kekurangan dana.

Namun, Inggris ternyata mendukung program luar angkasa India khususnya untuk mendaratkan manusia di bulan. Negeri Ratu Elizabeth akan memberiakn bantuan senilai Rp4,7 Triliun untuk pengembangan roket di India.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/2/2015), Sekretaris Pembangunan Internasional Justine Greening mengatakan bantuan tersebut untuk meningkatkan kualitas teknologi India.

Namun, beberapa pihak mengecam langkah pemerintah tersebut. Pengamat menilai teknologi luar angkasa yang dimiliki oleh India masih diragukan. Selain itu, dana tersebut berasal dari pajak rakyat Inggris, sehingga lebih baik uang sebesar itu dipakai untuk membangun pendidikan di dalam negeri.

Program ruang angkasa India juga dikecam oleh rakyat di negeri itu. India memang sukses meluncurkan roket pada Desember 2014, Namun, masih banyak rakyat India yang hidup di bawah garis kemiskinan. (OZ)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!