Pelaku Wisata Nyatakan Siap Sambut Wisatawan – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Pelaku Wisata Nyatakan Siap Sambut Wisatawan

PELAKU wisata di obyek wisata Pantai Airsalobar,  Kecamatan  Nusaniwe, Kota Ambon, menyatakan siap menyambut kunjungan wisatawan. Para pelaku yang terdiri dari pemilik kios, petugas kebersihan dan pedagang asongan akan melayani sebaik mungkin para wisatawan yang datang menikmati pantai yang bersih.

“Kami selalu siap menyambut  wisatawan yang datang ke Pantai Hunimua. Kabarnya, pada 27 Februari   mendatang akan ada wisatawan yang singgah di Ambon dengan kapal pesiar. Kalau wisatawan ini mengunjungi Pantai Airsalobar, kami tentu sudah siap,”tegas Merry (54),salah satu pemilik kios di Pantai Airsalobar,Rabu (11/2).

Kesiapan yang dilakukan adalah dengan menjaga wilayah pantai dari sampah plastik serta fasilitas yang ada akan dijaga kebersihannya. “Para wisatawan jangan sampai kecewa. Mereka harus dilayani sebaik mungkin,” kata ibu Empat  anak ini.

Pelayanan bagi wisatawan tersebut,  lanjut   Tina (34) salah satu pedagang asongan, tentu saja mengutamakan keramahan, tidak memaksa pengunjung untuk membeli. Wisatawan yang menggunakan pemandu juga harus dilayani dengan baik, dan harga makanan minuman dijual  yang wajar.    “Selama ini kami selalu bersikap baik kepada semua pengunjung,”terang Tina.

Ditambahkan Gery, salah satu petugas kebersihan, dirinya  selalu bekerja profesional yakni menciptakan suasana aman, tertib, bersih, menjaga kesejukan dan keindahan, bersikap ramah dan mampu memberikan kenangan yang baik.

“Jika wisatawan merasakan hal itu, tentunya mereka akan menyebarkan informasi wisata Pantai Airsalobar ke orang lain, dan suatu saat akan kembali berwisata.    “Kami harapkan ada kenangan yang baik,”singkat dia. (ARI)

Most Popular

To Top