Sambangi Malteng Sosialisasi Empat Pilar – Ambon Ekspres
Politik

Sambangi Malteng Sosialisasi Empat Pilar

AMBON,AE— Komitmen Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR memberikan pemahaman kebangsaan kepada masyarakat terus dilakukan. Kemarin, anggota DPD RI asal Maluku, Nono Sampono menggelar sosialisasi empat pilar di dua Desa di Kabupaten Maluku Tengah.

mpat pilar ini program MPR sejak kepemimpinan mantan Ketua MPR Taufik Keimas. Ini program wajib bagi kami semua terdiri dari anggota DPD dan MPR. Jadi setiap reses sosialisasi empat pilar di dapil masing-masing. Artinya, sosialisasi ini bisa menyentuh di pelosok tanah air,” kata Sampono ketika menghubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Dia mengaku, sosialisasi empat pilar tak hanya menjangkau masyarakat kecil dan menengah. Kata dia, sosialisasi juga digelar di kampus-kampus.”Jadi sosialisasi ini mesti menjangkau semua lapisan masyarakat termasuk murid SD, TK dan PAUD. Memang sebelumnya saya melakukan reses di Kota Ambon dan  Maluku Tenggara. Rencananya, reses berikut saya mendatangi sejumlah desa di Kota Ambon dan kabupaten Buru serta Kabupaten Aru,”jelasnya.

Sampono mengaku, reses kali ini dirinya menyambangi dua desa di Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (15/2). Dua desa itu adalah Desa Tamilou dan Sepa. ‘’Saya juga temui satu desa kecil warga adat Naulu. Kami melakukan pertemuan di Balai Desa maupun Masjid. Jadi sosialisasi empat pilar ini diberikan sesuai tingkat pendidikan masyarakat. Kita juga berikan buku panduan tentang empat pilar. Jadi 5 hari saya berada di sana,” paparnya.

Soaislisasi empat pilat meliputi, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tuggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Warga dua desa itu mengapresiasi kedatangan Sampono menggelar sosialisasi. Mereka berharap, tak hanya Sampono mendatangi warga. ”Kami juga berharap ada kunjungan senator lainya serta anggota DPR asal Maluku. Selain kedatangan wakil rakyat dipusat untuk menyampaikan program pemerintah, kami juga ingin menyampaikan aspirasi agar di perjuangkan dipusat. Jadi kedatangan pak Nono ini kami sangat berterima kasih,” kata warga.(JOS)

Most Popular

To Top