Berkas Raflex Puttilehalat Segera Tahap I – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas Raflex Puttilehalat Segera Tahap I

Polisi juga telah melayangkan Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon. ‘’Direncakan dalam waktu dekat ini dilakukan pelimpahan tahap I,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon AKP Deddy Dwitiya Putra kepada Ambon Ekspres, Senin (16/2).

Dikatakan, pihaknya sudah merampungkan berkas pemeriksaan dan segera dilimpahkan untuk diteliti jaksa. ”SPDP sudah kita kirim pekan lalu. Tinggal tunggu waktu saja. Kita lagi usahakan mungkin dalam minggu ini sudah bisa kita lakukan tahap I,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara (Malra) ini.

Menurut dia, pihaknya sudah menindaklanjuti kasus kecelakaan maut itu dan menetapkan Raflex sebagai tersangka. ‘’Dalam penyelidikan Raflex ditetapkan sebagai tersangka utama lakalantas yang menewaskan Frandy. Kami memproses sesuai dengan ketentuaan hukum atas kekalaiaan tersangka. Dia (Raflex, red) dijerat UU No 22 tahun 2009 pasal 310 karena kelalaiaanya,” pungkas dia.

Untuk diketahui, sebelumnya kecelakaan maut itu terjadi pada 4 Februari 2015 sekira pukul 03.00 WIT di Jalan Sirimau Kayu Putih. Sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor RX King dengan nomor polisi DE 2545 AG yang dikenderai Raflex berboncengan dengan korban melaju menuju pusat kota.

Dari arah berlawanan muncul mobil angkot jurusan Kudamati dengan nomor polisi DE 1198 JU sehingga terjadi kecalakaan. Korban akhirnya tewas  akibat luka-luka yang diderita.
(ERM)

Most Popular

To Top