KPID Respon Pengajuan Ameks TV – Ambon Ekspres
Trending

KPID Respon Pengajuan Ameks TV

AMBON, AE— Rencana mengudaranya Ameks TV terus dimatangkan. Kemarin, tahapan Rapat Evaluasi Dengar Pendapat dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Maluku dilakukan di lantai II, kantor Ameks TV. KPID memberikan respon positif tersebut sebagai langkah membuka ruang usaha di Maluku.

Rapat  dihadiri 6 anggota KPID, Ketua  Loka Monitor dan Orbit Satelit, Andre Latukolan, dan staf ahli KPID Maluku bidang teknik, Ely Noya. Rapat dipimpin oleh Wahyudi Mirahadi Sanaky dari KPID. Sementara dari Ameks TV dihadiri langsung direkturnya, Syaikhan Azzuhry Rumra, didampingi Kepala bagian teknis Ameks TV, Amirudin. Rapat diawali dengan pemaparan, Direktur Ameks TV, terkait dengan kesiapan tayangan perdana.

Rumra mengatakan, berbagai kesiapan sudah dilakukan, dan akan terus dimatangkan. Dia juga membeberkan program-program acara Ameks TV yang akan menyapa pemirsa Kota Ambon.

“Sementara soal beberapa perijinan, kami terus menyiapkan. Mudah-mudahan secepatnya semuanya beres untuk memenuhi syarat perijinan,” kata dia.

Ameks TV, kata Rumra, juga merupakan televisi berjaringan, dari Fajar TV, maupun dari JTV yang merupakan Jawa Pos Grup. “Kita mendapat support dari jaringan kami,” tandas dia.

Merespon usulan itu, tiga utusan dari Loka Monitor memberikan masukan soal teknis, seperti titik koordinat, sampai pada penggunaan pemancar. Mereka juga mengingatkan agar perlunya sertifikasi pada peralatan yang akan dipakai oleh Ameks TV termasuk rekomendasi Negara tujuan pembelian.

Sementara dari pihak KPID menekankan tentang pentingnya perijinan. Ketua KPID, Azis Tunny mengingatkan pihak Ameks TV soal beberapa ijin yang belum dipenuhi, mengingat mepetnya deadline waktu dari Kementerian Informasi dan Komunikasi. “Kita ke Jakarta, Sabtu besok, jadi saya minta ijinnya dibikin secepatnya,” kata dia.

Anggota KPID lainnya, Ruly Putturuhu berharap, ada dukungan dari KPID Maluku untuk mendorong pembentukan Ameks TV. “Ini televisi lokal. Yang punya komitmen untuk berinvestasi di Maluku. Saya minta, kalau bisa kita mendorong agar televisi ini bisa mengudara,” kata Ruly.(ARI)

Most Popular

To Top