Menang Adu Penalti, Al Falah Juara Kabaressi Cup – Ambon Ekspres
Olahraga

Menang Adu Penalti, Al Falah Juara Kabaressi Cup

Benyal : Evaluasi Secara Menyeluruh

AMBON, AE.—Tim Al Falah FC akhirnya memastikan diri sebagai juara setelah susah payah menundukkan Pelauw Putra di partai pamungkas Kabaressi Cup di Lapangan Mako Kabaressi, Masohi, Maluku Tengah, kemarin petang.Tim asal Desa Sepa ini baru memastikan kemenangannya setelah melalui drama adu penalti.

Tidak ada yang menyangka laga ini bakal berakhir sengit. Pasalnya, di babak pertama kedua tim bermain tanpa gol dan jalannya laga cenderung membosankan.Namun, menginjak babak kedua, baik Al Falah  dan Pelauw Putra mulai sama-sama bermain frontal.Serangan terbuka dalam tempo cepat sering peragakan keduanya.Tak ayal jika masing-masing diantara mereka pun mampu mencetak satu gol di babak ini.

Mampu mendominasi babak kedua tidak menjamin Pelau Putra menguasai seluruh pertandingan.Hal itu terbukti pada menit ke-70 ketika Al Falah mampu mencetak gol lebih dulu lewat striker Said Ali.

Tertinggal, anak-anak Hatuhaha mencoba membalas, tendang tepat sasaran pertama lahir dari kapten Pelauw Putra, Patihaji Tuasikal, melalui eksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran oleh pemain lawan, namun eksekusi tendangan bebas Tuasikal berhasil diamankan penjaga gawan Al Falah, Alwi.
Tepat di menit 78, Rido Salampessy, sempat berpeluang menyamakan kedudukan, namun bola sundulannya menyambut umpan sepak pojok Musawir Latuamuri masih melambung di atas mistar gawang Al Falah.

Dua menit kemudian, penjaga gawang Pelauw Putra, Edi Tuankotta memperlihatkan kebolehannya menghalau dua upaya umpan silang dari lawan, termasuk sepak pojok dari Nader Bayau.

Pelau Putra akhirnya menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih karena pemain belakang Al Falah menyentuh bola di area kotak pinalti.Sahrul Tuankotta  yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil memperdaya kiper lawan. Skor imbang 1-1.

Meski saling berbalas serangan, kedudukan antara kedua tim masih imbang hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Masih belum ada pemenang sampai dengan berakhirnya waktu normal, wasit pun terpaksa menggelar babak tambahan.Dalam babak berdurasi 15×2 menit ini, Pelau Putra  hampir saja langsung keluar menjadi pemenang, sayangnya, tendangan Patihaji Tuasikal di menit 104 diselamatkan tiang gawang lawan.Praktis laga pun berakhir seri lagi dengan kedudukan 1-1.

Sebagai langkah akhir menentukan pemenang, drama adu penalti pun di gelar dan Al Falah  sukses keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 4-2.
Penendang penalti:
Pelauw Putra : Patihaji Tuasikal (gagal), Fahrul Tuankotta (gagal), Musawir Latuamuri (gagal), Yudi Tuankotta (masuk)
Al Falah FC : Nader Bayau (masuk), Mudasir Wakano (masuk), Aksa Amahoru (masuk), Fatge (gagal).

Pelatih Pelauw Putra, Arsyad Benyal memberikan selamat kepada tim Al Falah.’’ Saya ucapkan selamat buat pemenang. Yang menang hari ini (kemarin) dialah yang terbaik,’’ katanya.’’ Saya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar tim ini bisa lebih baik di event yang akan datang,’’ imbuh Benyal. (ZAL)

Most Popular

To Top