Pensiunan Polisi Tewas, Dua Kritis – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pensiunan Polisi Tewas, Dua Kritis

SENGKANG, AE– Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Kelurahan Benteng, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Kamis (19/2) dinihari. Sebuah mobil ambulance yang baru pulang mengantar jenazah bernomor polisi DD 7503 OC  menabrak mobil truk DD 88 QC yang sedang berhenti.
Peristiwa ini mengakibatkan penumpang ambulance, purnawirawan polisi Piter Lomo meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua penumpang lainnya yakni Rudiah (56) dan Sarce (50) dalam kondisi kritis.
Sulfi, salah seorang warga mengungkapkan, dirinya mendengar suara benturan keras saat sedang salat Subuh. Usai salat dia keluar rumah dan melihat mobil ambulance menabrak truk.
“Saya tidak tahu kenapa  truk tersebut bisa singgah di badan jalan. Kalau dilihat kondisinya, ambulance tersebut datang dari arah Makassar dengan kecepatan tinggi,” kata Sulfi.
Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Wajo AKP Abdul Azis yang dikonfirmasi BKM mengungkapkan, kecelakaan maut ini bermula ketika mobil ambulance yang dikemudikan Muhammad Khadafi melaju dalam keadaan kencang dari arah Makassar. Mobil tersebut kemudian kehilangan kendali dan menabrak dari belakang mobil truk mitsubisi DD 9788 QC yang dikemudikan Syamsuddin.
“Mobil truk tersebut berhenti di badan jalan dan sopirnya turun dari mobil untuk kencing. Mobil ambulance yang melaju kencang menabrak truk tersebut dari belakang,” kata Abdul Azis.
Abdul Azis menambahkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya tabrakan. “Korban meninggal dunia maupun yang luka semuanya sudah dibawa ke puskesmas dan RSUD Siwa,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Masrur menambahkan, polisi telah turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.
Untuk kepentingan penyelidikan, sopir mobil ambulance dan mobil truk telah diamankan. ”Barang bukti kendaraan yang tabrakan diamankan di Mapolsek Pitumpanua,” tegas Masrur. (ilo/cha/b)

Most Popular

To Top