Ronaldo Gemilang – Ambon Ekspres
Olahraga

Ronaldo Gemilang

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Schalke 04 dan Real Madrid berakhir dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Los Merengues dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 26 dan Marcelo pada menit 79.

Pada pertandingan yang dihelat  di Veltins-Arena, Kamis 19 Februari 2015 dini hari WIB, El Real langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Mereka memainkan bola dari kaki ke kaki, sedangkan tim tuan rumah hanya mampu menunggu dan melancarkan serangan balik.

Pada menit 26, Madrid pun unggul. Diawali aksi Dani Carvajal, bola dikirim ke dalam kotak penalti. Tak terkawal, Ronaldo pun menanduk bola, yang kemudian masuk ke gawang. Los Merengues pun untuk sementara unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Memasuki menit 35, Madrid nyaris menambah keunggulan, lewat sepakan bebas Ronaldo. Namun, kiper Schalke, Timon Wellenreuther tampil cemerlang dan menggagalkan bola masuk ke gawang. Dan, hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.

Pada interval kedua, Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali serangan dibangun oleh Karim Benzema dan Ronaldo, yang merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah. Namun, peluang-peluang yang dihasilkan masih gagal membuahkan hasil.

Secara perlahan, Schalke mulai keluar dari tekanan. Dan pada menit 74, mereka nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, Felix Platte melepaskan tembakan keras yang mengenai mistar gawang Casillas. Atsuto Uchida pun gagal memanfaatkan bola muntah.

Los Merengues akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit 79. Berawal dari aksi gemilang Ronaldo di sisi kiri, bola dikirim kepada Marcelo, yang kemudian melepaskan tembaakn keras ke pojok atas gawang Schalke. El Real pun menjauh, 2-0.

Berikutnya, Schalke tak menyerah dan terus mencoba mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Los Merengues pun membungkus kemenangan atas Schalke, dengan skor 2-0. (VIV)

Most Popular

To Top