Lion Air Delay, Gubernur Marah – Ambon Ekspres
Trending

Lion Air Delay, Gubernur Marah

AMBON, AE— Delay maskapai Lion Air kini meluas sampai di Bandara Internasional Pattimura, setelah insiden ini terjadi di beberapa daerah. Ratusan penumpang yang sedianya akan berangkat pada pukul 07.00, kemarin, terpaksa tertunda keberangkatan hingga lebih dari empat jam. Belum ada pernyataan resmi dari pihak maskapai Lion Air terkait masalah ini.
Informasi yang diperoleh Ambon Ekspres, kemarin menyebutkan, peristiwa ini terjadi hingga mengakibatkan ratusan penumpang Lion Air yang hendak berangkat menuju Makassar-Surabaya-Jakarta itu sempat mengamuk. Mereka meminta pertanggungjawaban pihak maskapai terkait dengan jadwal keberangkatan yang mulur.
Awalnya proses cek in, tak bermasalah. Namun hingga pukul 07.00, belum ada perintah dari pihak maskapai untuk para penumpang naik ke pesawat. Ratusan penumpang mulai gelisah. Apalagi dua hari sebelumnya kabar delay-nya Lion Air di beberapa daerah, terutama di Bandara Internasional Soekarno Hatta tersiar. Mereka mulai marah.
Kemarahan tidak ditanggapi dengan baik pihak Lion Air. Hingga satu jam setelah pukul 07.00, datang lagi para penumpang yang akan berangkat pada pukul 09.00. Kian bertumpuk para penumpang. Terjadi kekacauan di ruang tunggu Bandara Internasional Pattimura. Lagi-lagi tak ada penjelasan resmi pihak maskapai.
Kekisruhan itu, terlihat oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff yang kebetulan berada di Bandara Pattimura. Gubernur kesana untuk menjemput Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang berkunjung ke Ambon. Gubernur marah. Dia mulai tak sabar melihat ratusan penumpang ditelantarkan tanpa ada kompensasi apapun.
Assagaff lantas memerintahkan menghubungi pihak maskapai. Setelah negosiasi, akhirnya para penumpang yang sejak pagi menanti, di berangkatkan sekira pukul 11.00. Sampai tadi malam, tidak ada pemberitahuan pihak Lion Air terkait delay keberangkatan di Bandara Pattimura.
Kapolsek Bandara Ajun Komisaris Polisi Emus Minanlarat, yang dihubungi Ambon Ekspres, Jumat siang kemarin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun hal itu tak berlangsung lama dan tidak sampai mengganggu aktivitas penerbangan maupun gangguan keamanan di kawasan bandara Internasional pattimura.
Menurut Kapolsek, peristiwa itu langsung diatasi oleh maskapai penerbangan itu, karena saat bersamaan Ketua MPR RI tiba di Kota Ambon, melalui bandara tersebut. “Tadi ada insiden dikit, tapi itu sudah diselesaikan dan tidak ada apa-apanya. Termasuk mengganggu aktivitas penerbangan maupun situasi keamanan yang ada di bandara sendiri,” jelas Kapolsek.
Sekira pukul 11.00 WIT, penumpang meskapi penerbangan itu, langsung diberangkatkan dengan pesawat dari maskapai yang sama.  “Sudah tidak ada apa-apa, kebetulan tadi Pak Ketua MPR RI datang maka langsung diselesikan. Masa kalau terjadi sesuatu pasti beta hubungi ale dong (wartawan red) tapi inikan tidak ada apa-apanya. Sudah aman aktivitas dibandara berjalan aman dan lancar,” tegasnya.  (AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!