Maldonado Tercepat di Hari Pertama – Ambon Ekspres
Olahraga

Maldonado Tercepat di Hari Pertama

Mengalami kendala teknis di pagi hari tak menjadi halangan buat Pastor Maldonado untuk tampil oke di tes F1 di Catalunya. Dia menjadi yang tercepat di hari pertama, mengalahkan Kimi Raikkonen yang ada di urutan dua.

Maldonado membuat bendera merah dikibarkan sampai dua kali pada sesi tes Kamis (19/2/2015) pagi waktu setempat akibat dua masalah teknis berbeda. Meski pada sesi siang dia kembali harus menghabiskan sebagian waktunya di pit stop, driver Venezuela itu langsung menyodok ke posisi teratas saat turun ke lintasan. Catatan waktunya yang satu menit 25,011 detik menjadikannya yang tercepat.

Maldonado mengalahkan Kimi yang ada di posisi kedua. Pebalap Ferrari itu sebelumnya adalah pencatat waktu terbaik dengan keunggulan sampai dua detik dari pebalap lain, namun kemudian digusur Maldonado.

Juga mengalami masalah teknis di pagi hari namun kemudian mencatatkan hasil oke adalah Daniel Ricciardo. Dia menduduki posisi tiga di hari pertama ini dengan waktu satu menit 25,547 detik. Sementara posisi empat menjadi kepunyaan Sergio Perez usai mencatatkan satu menit 26,636 detik.

Nasib sial dialami pebalap Sauber, Felipe Nasr. Setelah menjadi yang tercepat di pagi hari, dia mengalami kecelakaan di sesi siang karena bersenggolan dengan Susie Wolff. Kejadian tersebut membuat mobilnya menabrak pembatas lintasan di tikungan lima. Demikian dikutip dari Crash.

Juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton ada di posisi 11. Hamilton cuma melahap 11 putaran di hari pertama ini dan langsung memutuskan beristirahat karena kondisi kesehatannya sedang terganggu. (CAS/FEM)

Most Popular

To Top