Pemadaman Listrik di Namlea Semakin Memprihatinkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemadaman Listrik di Namlea Semakin Memprihatinkan

NAMLEA, AE.—­Pemadaman listrik di Namlea, Kabupaten Buru semakin memprihatinkan. Kondisi ini sudah terjadi beberapa bulan terakhir. Warga menjadi resah dengan kondisi tersebut. Bagaimana tidak, hampir setiap hari ada saja pemadaman listrik yang terjadi.

Ny Jurih, salah satu warga Namlea mengatakan, pemadaman yang dilakukan PLN di Namlea sudah melebihi batas. ‘’Pemadaman sudah kelewat batas. Masa setiap hari listrik padam. Aktifitas masyarakat menjadi terhambat,’’ terang dia.

Menurut dia, pemadaman juga dinilai seenaknya dilakukan PLN. Apalagi tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat. Akibatnya, banyak barang elektronij warga yang rusak. ‘’Saya juga termasuk yang rugi karena kulkas dan server antena TV rusak akibat seringnya terjadi pemadaman,’’ terang dia.

Keluhan seperti itu ternyata banyak ditemui di Pasar Inpres Namlea. Menurut pemilik toko pakaian, Hi Mira, pemadaman listrik yang sering terjadi di Namlea terutama di pasar berdampak pada ekonomi pasar khusunya pemilik toko.

Jika pemadaman terjadi, kata dia, otomatis toko mereka menjadi gelap karena lokasi yang tertutup. Parahnya lagi, konsumen enggan masuk dan melihat-lihat isi dalam toko jika kondisi toko dalam keadaan gelap.

Pemadaman ternyata bukan hanya di Namlea. Bahkan kondisi lebih parah terjadi di beberapa desa di luar

Kecamatan Namlea seperti Desa Mako, Jamilu, Marloso dan beberapa desa lainnya.

Menurut warga Desa Jamilu, La Siaompo, tidak jarang listrik hanya hidup selama 2 sampai 4 jam dan sisanya mengalami pemadaman. Dirinya berharap Pemkab Buru dan DPRD Buru bisa menyikapi kondisi yang ada.

‘’Tentu kami berharap kondisi ini segera diatasi sehingga aktifitas masyarakat tidak terhambat,’’ pungkas dia.(CR8)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!