PKL Pasar Labuang Mulai Aktif di Pasar Baru – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

PKL Pasar Labuang Mulai Aktif di Pasar Baru

Upaya Pemerintah Kabupaten Buru Selatan untuk menata pedagang kaki lima (PKL)  yang selama ini melakukan aktivitas jual beli di sepanjang jalan protokol di desa Labuang, Kecamatan  Namrole akhir berhasil juga.

Hampir semua pedagang yang awalnya beraktifitas di Pasar Labuang, sekarang telah aktif di pasar baru Kay Wait yang dibangun oleh  pemerintah di kawasan kilo I.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Selatan Jan Latuperissa mengaku, penertiban para pedagang yang selama ini melakukan aktivitas  jual beli di sepanjang jalan Labuang dilakukan guna lokasi tersebut akan dikembangkan menjadi kawasan protocol, sehingga harus steril dari aktifitas PKL.

“Jalur atau ruas jalan  yang dipakai para PKL adalah jalur protokol  yang harus bebas dari aktivitas (pedagang), sehingga  harus ditertibkan,” ujarnya.

Dan saat ini, semua PKL di pasar Labuang mulai beraktifitas di pasar Kay Wait.

Ia berharap pengertian baik dari para PKL untuk tidak lagi kembali ke pasar Labuang.

“Saya kira kesadaran  pengertian baik dari para pedagang sangat di harapkan, karena apa yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bursel lewat Disperindag  bukan untuk kepentingan siapa-siapa tetapi   untuk  kepentingan masyarakat Bursel kedepan,” harapnya. (ESI)

Most Popular

To Top