Presiden Venezuela Tangkap Wali Kota Caracas – Ambon Ekspres
Internasional

Presiden Venezuela Tangkap Wali Kota Caracas

CARACAS, AE.—Presiden Venezuela Nicolas Maduro menahan Wali Kota Caracas Antonio Ledezma karena diduga akan melakuka kudeta.

Pada Kamis 19 Februari, pihak keamanan yang menyamar sebagai warga sipil masuk ke Kantor Wali Kota Caracas. Mereka pun langsung melakukan penangkapan terhadap sang wali kota dari kantornya.

“Ledezma harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya,” ujar Presiden Nicolas Maduro, seperti dilansir Al Jazeera, Jumat (20/2/2015).

Pemerintah menuduh Ledezma dan beberapa wali kota lain dalam aksi kerusuhan yang selama ini melanda Venezuela. Selain itu pemerintah menilai Ledezma akan melakukan kudeta dan dekat dengan Pemerintah Amerika Serikat (AS).

Pihak oposisi mengecam aksi penahanan terhadap Ledezma, ribuan orang pun berkumpul di depan Markas Kepolisian Venezuela menuntutu pembebasan terhadap Ledezma.

Ledezma merupakan salah satu wali kota dari kubu oposisi. Ia dikenal memiliki pandangan yang bertolak belakang dengan Presiden Venezuela.

Venezuela masih dirudung aksi demonstrasi setelah wafatnya Hugo Chaves. Angka pertumbuhan ekonomi yang rendah dan tingginya angka pengangguran menyebabkan negeri ini rawan akan keamanan. (OZ)

Most Popular

To Top