Asprov Tunjuk Aji Lestaluhu Jadi Pelatih Tim PON Maluku – Ambon Ekspres
Olahraga

Asprov Tunjuk Aji Lestaluhu Jadi Pelatih Tim PON Maluku

Soplanit : Ini Putusan Exco

AMBON, AE.—Teka teki siapa pelatih yang akan menangani tim sepakbola  Maluku dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016  mendatang akhirnya terjawab sudah.

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku menetapkan Aji Lestaluhu sebagai pelatih kepala tim sepakbola Tim PON Maluku. Penetapan dan penunjukan  pelatih tim PON tersebut dilakukan dalam rapat internal dengan jajaran pengurus dan  Eksekutif Komite Asprov PSSI Maluku 7 Februari 2015 lalu.

’’ Kami sempat merasa bingung karena beberapa pelatih di Maluku memiliki kapasitas maupun kualitas yang sama, namun ada beberapa kriteria yang akhirnya kami menunjuk Aji untuk menangani tim Maluku,’’ ungkap Dick Soplanit, Ketum Asprov PSSI Maluku kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Manta Dirut BPDM Maluku ini menuturkan, terpilihnya Aji  untuk menukangi tim sepakbola PON Maluku lantaran memiliki pengalaman yang mumpuni di sepakbola.

’’ Dia akan diberikan mandat dan langsung melakukan tugas utama seperti menjaring calon pemain yang bakal memperkuat tim Maluku,’’ jelasnya.’’ Kalau untuk asisten pelatih, nanti Pak Aji yang tentukan,’’ sambung Soplanit.

Yang jelas, tambah pendiri klub Maluku Putra ini, penjaringan figur pelatih PON sesuai dengan aturan main dimana yang terpilih adalah yang benar-benar siap dan memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang pelatih yang memiliki komitmen kuat untuk meraih medali di PON XIX/2016.’’ Saya ucapkan selamat bertugas bagi mereka yang terpilih,’’ pungkas Soplanit.

Aji Lestaluhu pun membenarkan hal itu.’’ Benar, saya sudah terima surat mandat dari PSSI dengan nonor : SKEP/03/KE/PSSI-MAL/II/2015 tentang penunjukan pelatih PON.Saya siap menjalankan amanah ini,’’ kata Aji.

Dalam waktu dekat, kata mantan Pelatih Persemalra ini, pihakanya akan membuka seleksi untuk mencari pemain terbaik.’’ Rencananya seleksi akan dilakukan di Lapangan Matawaru.Ada  sekitar 30 pemain yang akan dijaring,’’ ungkapnya.

Wajar bagi dia, proses seleksi tersebut dilakukan mengingat tim sepakbola Maluku ditargetkan untuk meraih medali  di kejuaraan olahraga empat tahunan tersebut.’’ Tentu saja, persiapan yang matang perlu dilakukan. Apalagi pelaksanaan PON semakin dekat,’’ tutur dia.

Mantan kapten PSM Makassar ini menjelaskan, menuju tahun 2016  tidak akan terasa dan jika kami mempersiapkan sejak sekarang saya kira sangat pas.’’ Tim ini harus segera dibentuk karena memang sasaran dan targetnya adalah untuk meraih tiket PON,’’ jelasnya Aji menutup perbincangan. (ZAL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!