Barcelona Tumbang – Ambon Ekspres
Olahraga

Barcelona Tumbang

Nasib tragis dialami Barcelona di La Liga pekan ini. Tak disangka, mereka harus tunduk dari Malaga di kandang sendiri. Bertanding di Camp Nou, Sabtu, 21 Februari 2015, Barcelona kalah 0-1.

Barcelona dikejutkan dengan gol cepat Malaga. Pada menit 7 Juanmi membobol gawang Claudio Bravo usai menafaatkan kesalahan fatal Dani Alves.

Bek asal Brasil tersebut melakukan blunder. Dia mencoba memberikan umpan kepada kiper, namun karena sepakan telalu lemah bola kemudian diserobot lawan yang dengan mudah mencetak gol.

Tertinggal, Los Azulgranas berjuang keras bangkit mengejar. Mereka seperti tak memberikan ruang lagi buat Malaga mengembangkan permainan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan. Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan, tapi upaya mereka tak berhasil. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Malaga.

Pada paruh waktu kedua, Barcelona mati-matian berjuang memburu gol. Namun apa daya, kubu tamu bermain sangat solid dan hati-hati.

Beberapa peluang emas yang dimiliki tim asuhan Luis Enrique selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Malaga. Keunggulan 1-0 itu juga mampu dipertahankan sampai laga beres.

Meskipun menyadari Alves telah melakukan blunder fatal dalam pertandinga tersebut, namun Enrique tak ingin anak asuhnya itu memikul sendiri tanggung jawab kegagalan.

“Seluruh tim bertanggung jawab atas sebuah kesalahan. Sebagai pelatih saya tak akan menunjuk satu orang, “kata Enrique.

Enrique juga menyatakan kalau Barcelona memang pentas menelan hasil buruk. Dia mengakui Los Azulgranas tak bermain efektif dalam duel panas itu.

“Ini bukan hari bagus kami secara tim maupun individu. Setiap serangan yang dibangun selalu saja lumpuh. Kami berkali-kali menggempur melalui tengah. Jelas kami tidak efektif. Hasilnya kami tidak nyaman dalam bermain,” sambungnya dikutip Football Espana. (VIV)

Most Popular

To Top