Bimbel Bermanfaat Hadapi UN – Ambon Ekspres
Pendidikan

Bimbel Bermanfaat Hadapi UN

Yoel Pesiwarissa, salah satu siswa kelas akselerasi SMP Negeri 6 Ambon, mengaku, selaku siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada 4-6 Mei mendatang, dirinya telah siap dan fokusnya dalam belajar mata pelajaran yang diujiankan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika.

Selain belajar, kata dia, bimbingan belajar (bimbel) tambahan yang diajarkan para guru disekolah ini juga sangat bermanfaat. Apalagi pihak sekolah juga mendatangkan dosen dari Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Para dosen ini sangat membantu para siswa kelas akselerasi yang akan mengikuti UN.

Menurutnya, bimbingan belajar tambahan yang diajarkan para guru dan dosen ini sangat penting, karena mampu membantu di kelas. ‘’Untuk menguasai mata pelajaran yang nantinya kami hadapi dalam pelaksanaan UN,’’ tandasnya.

“Saya kira, dengan bimbingan belajar tambahan terkait dengan mata pelajaran yang akan diujiankan ini sangat membantu dan mempermudah kami dalam belajar, sehingga saat UN soal-soal ujian bisa kami jawab dengan baik, agar hasilnya nanti dapat memuaskan pihak sekolah maupun orangtua,” ungkapnya. (PRO1)

Most Popular

To Top