Jepang Memperingati Hari Ninja – Ambon Ekspres
Internasional

Jepang Memperingati Hari Ninja

KOKA, AE.—Ada perayaan yang unik pada 22 Februari 2015 di Jepang. Pada hari itu, Jepang akan merayakan Hari Ninja Nasional.

Kota Iga dan Kota Koka menjadi penggagas ide ini. Kedua kota ini telah mulai mengorganisir event dengan tema ninja untuk mendukung kunjungan turis sejak lama. Terdapat berbagai atraksi seperti desa ninja, sekolah ninja, dan hal-hal yang berhubungan dengan ninja dipamerkan di sana.

Kota Iga di prefektur Mie dan Kota Koka di prefektur Shiga terkenal sejak lama sebagai tempat penuh sejarah ninja.
Meskipun belum menjadi hari libur resmi, namun Hari Ninja ini telah menarik perhatian dari berbagai media di Negeri Sakura itu.

Otoritas kedua kota tersebut akan berusaha habis-habisan pada Hari Ninja demi menghidupkan kembali semangat prajurit bayangan yang dulu pernah berjaya di masa lalu tersebut.

Kotaku melaporkan pada Sabtu (21/2/2015), pada Hari Ninja, kantor balai kota Koka akan di isi oleh petugas-petugas yang berpakaian ala ninja. Para pegawai balai kota menjawab telepon, mengoperasikan komputer dan melakukan pelayanan dengan pakaian ninja, dan membagikan shuriken (senjata lempar ninja) dari kertas kepada semua orang. (OZ)

Most Popular

To Top