Kapolres : Peran Media Massa Sangat Penting – Ambon Ekspres
Metro Manise

Kapolres : Peran Media Massa Sangat Penting

AMBON, AE— Kapolres Ambon dan Pp Lease AKBP Komaruz Zaman mengatakan, peran media di Maluku sangat penting. Untuk itu media massa harus memberitakan fakta yang sebenarnya karena opini publik akan tercipta melalui pemberitaan. “Dalam kegiatan sehari-hari, peran media itu sangat kuat. Terutama dalam membentuk opini publik,” kata Kapolres saat melaksanakan silaturahmi dengan insan pers di daerah ini, Sabtu, (21/2) malam.

Menururtnya, sejak orde baru sampai reformasi, sepak terjang kuli tinta (wartawan, red) begitu besar. Setiap permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat maka pers selalu terdepan dalam melakukan pencerahan. “Sejak masa perubahan dari orde baru sampai reformasi serta permasalahan di masyarakat terlihat peran media sangat penting,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut dia, media harus memiliki fungsi kontrol dan harus terus ditingkatkan. ‘’Polres Ambon juga harus dikontrol. Permasalahan dapat didorong oleh media. Kerjasama ini harus kita tingkatkan. Polisi juga harus di kontrol. Kalau ada yang salah silakan disoroti,” pesannya.

Kemudian, lanjut dia, silaturahmi yang diselenggarakan untuk mempererat kerjasama dengan insan pers di daerah ini. “Mari kita tingkatkan silaturahmi ini,” harapnya.(ERM)

Most Popular

To Top