Pembunuh 4 Orang Ditangkap – Ambon Ekspres
Trending

Pembunuh 4 Orang Ditangkap

AMBON, AE— Kabis Soulissa, pelaku pembunuhan terhadap empat warga di Buru Selatan, Sabtu (21/2) berhasil dibekuk aparat kepolisian dari Polsek Leksula, yang dibantu Sat Brimob BKO. Dia ditemukan di hutan, Desa Fenafafan.

Hal ini disampaikan, Kasat Reskrim Polres Pulau Buru AKP Adi Nugroho, kepada Ambon Ekspres, Minggu sore kemarin. Kata dia, pelaku kabur ke tengah hutan usai melakukan pembunuhan terhadap 4 warga. “Pelaku ditangkap sekitar pukul 20.00 WIT, oleh anggota dari Polsek Leksula, yang dibantu oleh anggota Brimob BKO, yang ada di desa itu. Pelaku keluar dari tempat persembunyiannya karena kehabisan makanan,” jelasnya.

Dikatakan, usai ditangkap pelaku langsung dibawa ke Polsek Leksula, dan untuk selanjutnya akan diserahkan ke Mapolres, Pulau Buru. “Sesuai rencana malam ini pelaku akan dibawa dari Polsek Leksula yang di kawal ketat oleh anggota baik brimob maupun anggota polsek,” katanya.

Sementara itu, lanjut mantan Kapolsek Saparua itu, hingga kini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi guna mengungkap motif atas insiden tersebut. “Sudah 9 saksi yang kami periksa. 5 saksi korban yang dianiaya oleh pelaku dengan menggunakan benda tajam hingga mengakibatkan luka robek pada sejumlah bagian tubuh lainnya, dan 4 saksi lainnya,” terang dia.

Nugroho mengatakan, untuk mempertanggujawabkan perbuatannya pelaku bakal dijerat dengan pasal 351 KUHP. “Ancaman pidana diatas 5 tahun penjara, dan tidak menutup kemungkinan kita juga pakai Undang-undang Darurat nomor Tahun 1951, tentang sajam dengan pidana 20 Tahun penjara,” tutupnya.
(AHA)

Most Popular

To Top