Wabup : GPM Masohi Kontribusi bagi Daerah – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Wabup : GPM Masohi Kontribusi bagi Daerah

MASOHI, AE.—Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleury mengatakan, pelaksanaan persidangan klasis GPM Masohi sejak dulu telah memberikan kontribusi positif bagi daerah.

‘’Tidak semata dalam karya pelayanan secara internal  di lingkup Gereja semata, perencanaan yang matang dan terpola dalam persidangan telah mengakomodir kepentingan masyarakat Maluku Tengah secara umum.

Pelaksanaan persidangan  GPM Masohi selama ini sudah bersumbangsih bagi daerah. Rumusan perencanaan dan penetapan program sangat bermanfaat bagi  jemaat, masyarakat dan daerah,” ungkap Leleuriketika membuka sidng Klasis Masohi, Minggu (22/2).

Sejalan dengan tema persidangan  ”TUhan Itu Baik Kepada Semua CIptaannya” ,  Wabup berharap, pelaksanaan persidangan dijadikan sebagai momentum perenungan. Jadi panduan  untuk mengarahkan gereja pada tataran kehidupan bergereja dan bermasyarakat.“Tema ini adalah cerminan  dan arah untuk selalu berbuat baik, saling mengasihi terhadap sesame ciptaan Tuhan. Konsisten memberlakukan nilai-nilai spiritualitas dalam kehidupan berbangsa, bergereja khususnya di klasis GPM Masohi,” tandas wabup.

Dalam konteks menjaga hubungan toleransi antar umat Beragama, Klasis GPM Masohi harus bisa memainkan peran penting  yakni, menjamin terjaga dan terpeliharanya kesatuan yang utuh dalam bingkai  kemitraan untuk membangun Maluku Tengah yang lebih baik.

“Butuh upaya bersama dalam pengelolaan sumebrdaya alam untuk kemakmuran jemaat dan  masyarakat Maluku Tengah secara umum,”  pungkas Wabup.

Ketua Klasis GPM Masohi, Saar Latuni pung mengharapkan yang sama. Kata dia, kerja keras seluruh warga jemaat GPM harus dapat bersumbangsih positif bagi pengembangan jemaat, daerah, bangsa dan Negara.“Upaya maksimal telah kita lakukan  tapi masih saja terdapat sejumlah kekurangan.

Semoga melalui persidangan nanti, program-program yang tersususn adalah program yang bermakna bagi pembangunan kehidupan bangsa, gereja, khususnya klasis GPM Masohi,” serunya.

Persidangan adalah landasan  mengevaluasi  secara menyeluruh pekerjaan pelayanan dan kesaksian  ditahun lalu untuk dijadikan pedoman perbaikan  di tahun yang akan datang.

“Gagasan dan Ide yang lahir dalam persidangan nanti harus mampu mengimbangi berbagai tuntutan dan dinamika dalam menetapkan langkah kedepan yang lebih strategis. Yang mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan pelayanan,” pesannya. (MYX)

Most Popular

To Top