4 Anggota Brimob Dipecat – Ambon Ekspres
Trending

4 Anggota Brimob Dipecat

AMBON,AE— Sebanyak empat anggota Satuan Brimob Polda Maluku, dipecat atau diberhentikan dengan tidak hormat dari kesatuannya. Pemecatan ini sekaligus menegaskan kepada publik kalau pihak Polri sangat tegas terhadap anggotanya. Mereka di pecat karena tidak disiplin dan melakukan perbuatan tercela sehingga merusak citra kepolisian.

Mereka yang dipecat, yakni Briptu Rinaldo B Tetehuka, Briptu Faisal Saban, Briptu Christy Tjan, dan Bripda Poltje Luturmas. Pemberhentian ke empat anggota Polri ini tidak secara implisit menyebut jenis pelanggaran yang dilakukan.

Berdasarkan rilis Satbrimob Polda Maluku yang diterima Ambon Ekspres, kemarin  menyebutkan, pemberhentian tidak dengan hormat 4 anggota Polri di lingkungan Satbrimob Polda Maluku ini dilakukan di lapangan upcara Mako Satbrimob Polda Maluku, Senin 23 Februari 2015 sekira pukul 09.00 wit.

Pemberhentian  adalah bukti kedisiplinan kepolisian di lingkup Satbrimob Polda Maluku untuk membentuk, membina mental, karakter, dan disiplin anggota Satbrimob Maluku dalam melaksanakan tugas dan tangungjawab sebagai anggota Polri dalam melindungi dan mengayomi, dan melayani masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak merugikan pribadi maupun kesatuan.

Kepala Satuan Brimob Polda Maluku, Komisaris besar Polisi, Herman Sikumbang menegaskan, pemecatan terhadap ke 4 anggota tersebut dilakukan, setelah berulang kali dilakukan pembinaan.”Jadi lewat teguran, tindakan disiplin maupun sidang disiplin. Namun, yang bersangkutan masih melakukan tindakan dan perbuatan yang sama,” kata Sikumbang.

Sebagai Kasat Brimob Polda Maluku, dia mengapresiasi anggotanya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai anggota Polri yang mengedepankan profesionalisme dalam bertugas.”Saya berharap, bahwa kedepan momen upacara pemberhentian tidak dengan hormat anggota Brimob Polda Maluku ini adalah yang terakhir,” pungkasnya. (JOS)

Most Popular

To Top