Belajar Sambil Mencintai Lingkungan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Belajar Sambil Mencintai Lingkungan

SD Negeri 2 Ambon yang terletak dikawasan Tanah Tinggi, merupakan sekolah yang berbasis lingkungan. Siswa bukan hanya dididik untuk meningkatkan kualitas belajarnya dengan cara membaca, namun sekolah ini juga pandai memelihara dan melestarikan lingkungan sekolah yang bersih dan aman.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 2 Ambon Ny. Elisabeth Radjawane, mengatakan anak didik disekolah ini diajarkan oleh para guru dengan penuh rasa tanggungjawab dan disiplin, sehingga mereka mampu meningkatkan kemampuannya untuk belajar dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Apalagi, sekolah ini telah dipimpinnya selama kurang lebih 12 tahun, hingga membuatnya patut membagi pengalamannya (ilmu pengetahuannya) kepada anak didiknya selaku seorang tenaga pendidik (guru).

“Saya kira, dari tahun ke tahun kami tetap menjaga lingkungan sekolah ini agar nyaman, aman dan bersih dengan menciptakan lingkungan sekolah yang hijau,” ungkapnya.

Dia mengharapkan agar semua siswa yang ada pada sekolah ini dapat membangun komunikasi yang baik, sehingga tercipta tali silaturahim diantara para siswa maupun guru.

‘’Karena sekolah ini bukan hanya menampung siswa yang berasal dari satu komunitas saja, tapi juga dari berbagai komunitas di Kota Ambon.

Untuk itulah, sekali lagi sangat diharapkan kebersamaan hingga mampu menjadikan sekolah ini terkenal dan siswanya dapat bersaing pada level kota, provinsi, nasional bahkan internasional.  (PRO1)

Most Popular

To Top