Danrem Apresiasi OKP Maluku – Ambon Ekspres
Metro Manise

Danrem Apresiasi OKP Maluku

AMBON, AE— Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Tri Nugraha Hartanta bertemu dengan tokoh-tokoh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Maluku di Makorem, Senin (23/2).

Pertemuan ini selain menindak lanjuti pertemuan sebelumnya dalam rangka mendukung kinerja TNI khusunya Korem 151/Binaiya dalam menciptakan kondisi keamanan  di wilayah Maluk, juga membahas kesiapan Maluku dalam kunjungan Wakil Presiden dalam rangka Raker Nasional pertemuan Gubernur seluruh Indonesia yang bertempat di Kota Ambon.

Sebanyak 35 pimpinan OKP Maluku hadir pada pertemuan tersebut. Diantaranya perwakilan dari KNPI, BEM, IMM, LKI, FKPPI, PMKRI, GMNI, HMI, GMKI dan ormas lainnya.

Danrem menyampaikan, hendaknya dengan acara informal seperti ini dapat memberikan manfaat di segala aspek kehidupan. “Saya sangat mengapresiasi kunjungan dari rekan-rekan OKP ke Makorem 151/Binaiya karena dengan adanya komunikasi yang intens seperti ini kita dapat melihat secara jeli problema yang ada di Maluku” tegas Danrem.

Potensi sumber daya alam Maluku yang besar seperti tambang, perikanan, perkebunan, lanjut Danrem, bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. “Saya akan mendorong pemerintah daerah serta stakeholder lainnya untuk mengelola aset kekayaan alam sebaik-baiknya demi kemakmuran bersama rakyat Maluku,” katanya.

Dikatakan, dalam penyelesaian konflik yang terjadi di Maluku akan lebih mengarah kepada sentuhan-sentuhan sosial seperti bakti sosial, komunikasi sosial dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. “Saya berharap partisipasi dan kerjasama dengan kawan-kawan dari  OKP,” ajaknya.

Usman Warang yang mewakili OKP menyampaikan, pihaknya berharap dapat diberi kesempatan melakukan dialog dengan Wapres RI untuk membicarakan persoalan yang ada di Maluku.

“Ini moment yang sangat penting bagi masyarakat Maluku sehingga persoalan dan permasalahan yang ada di Maluku bisa disampaikan secara langsung ke wapres dan tentunya akan segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat demi kemajuan dan kesejahteraan Maluku,” tandas dia.(ERM)

Most Popular

To Top