Harga Tiket Masih Normal – Ambon Ekspres
Amboina

Harga Tiket Masih Normal

AMBON,AE— Sejumlah agen penjual tiket di Kota Ambon mengatakan,  pasca insiden telantarnya penumpang Lion Air di berbagai bandara di Tanah Air, akibat penundaan atau delay berjam-jam dari maskapai tersebut, tidak mempengaruhi harga maupun tingkat pemesanan maskapai berlambangankan singa merah itu di Ambon.

Sampai sekarang belum ada pembatasan pemesanan tiket pesawat Lion Air. Semuanya masih tetap normal meski beberapa jadwal penerbangan pesawat memang mengalami delay,” ungkap  Elli,  seorang karyawan biro trevel di Jalan A.Y.Patty.

Dijelaskan, harga tiket masih normal seperti hari-hari biasa. Untuk Ambon-Jakarta harga Rp1,2 juta, Ambon-Makassar Rp587 ribu, Ambon-Surabaya Rp899- Rp 1 juta.

“Pemesanan tiket dan akomodasi secara online masih terus berjalan lancar. Mengenai masalah delaynya penerbangan, itu tanggung  jawab pihak maskapai untuk bagaimana mengembalikan kepercayaan konsumen ke pihak perusahaan itu sendiri,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Adi (30) karyawan di salah satu agen tour and travel di Jalan Rijali, Kota Ambon.

Menurut dia, tidak ada pemesanan tiket Lion Air  yang dibatalkan akibat delay penerbangan yang terjadi di bandara ibu kota tersebut.

“Hal tersebut tidak mempengaruhi harga tiket yang ditawarkan. Harga masih normal, tidak ada penurunan. Kalau promosi itu hanya trik pemasaran saja oleh para penjual,”ujarnya.

Salah satu calon penumpang yang ditemui usai membeli tiket pesawat Lion Air tujuan Ambon-Jakarta, Siska Pelupessy (25) mengaku, kejadian tersebut tidak membuat dirinya merasa tidak nyaman atau bahkan tidak berniat untuk membatalkan pesanan tiket dari maskapai tersebut.

“Memang dari waktu penumpang mengalami kerugian. Namun jika dilihat dari sisi lain, ini masalah teknis dari maskapai saja. Mungkin karena pesawatnya memang sedang rusak. Dari pada nanti terjadi hal yang lebih membahayakan. Lagi pula hal seperti ini bisa terjadi pada maskapai apa saja.

Mudah-mudahan pihak Lion Air bisa cepat mengatasi masalah tersebut dan memberikan kepercayaan bagi penumpang, khususnya di Kota Ambon,”harapnya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!