Hari Ini Nikijuluw Duduk di Kursi Pesakitan – Ambon Ekspres
Metro Manise

Hari Ini Nikijuluw Duduk di Kursi Pesakitan

AMBON, AE— Haidee Vigeleyn Nikijuluw, tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan mobil penyuluh di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ambon akan menjalani sidang perdana di PN Tipikor Ambon, Selasa (24/2) hari ini.

Setelah menerima berkas dugaan korupsi tersangka Heidee Nikijuluw, pihak panitera maupun majelis hakim di PN Ambon telah menetapkan jadwal sidang terhadap kasus itu. Informasi yang dihimpun Ambon Ekspres melalui

Humas PN Ambon, Ahmad Bukhori, sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) rencananya digelar hari ini. “Jadwal sidang terhadap tersangka Haidee Nikijuluw akan berlangsung besok (hari ini, red),“ ungkap Bukhori kepada koran ini via selulernya, Senin (23/2).

Bokhori mengatakan, dengan dilakukan persidangan maka secara otomatis status hukum yang selama ini disandang Nikijuluw sebagai tersangka akan beralih menjadi terdakwa. “Otomatis status tersangka Nikijuluw akan beralih menjadi terdakwa,“ kata Bukhori.

Bukhori menambahkan, sidang terhadap Nikijuluw nantinya akan dipimpin hakim ketua Mustary SH dan didampingi hakim anggota Ahmad Bukhory SH dan Heri Leliantono SH.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, proyek mobil penyuluhan dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013 senilai Rp 430,55 juta dan baru direalisasi pada Maret 2014. Sialnya lagi, mobil tersebut direalisasikan tanpa asesorisnya, sementara anggaran sudah dicairkan 100 persen.

Nikijuluw ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan ekspos di ruang Kajati Maluku, I Gede Sudiatmaja dan diikuti sejumlah petinggi di jajaran Kejati Maluku pada Selasa 8 Juli 2014. Akibat perbuatannya, Nikijuluw dijerat dengan pasal 2 dan 3 UU RI Nomor 31 tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (AFI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!