Light Run Jadi Wisata Malam Hari – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Light Run Jadi Wisata Malam Hari

LIGHT Run yang digelar oleh Blue Ocean Managemen bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berjalan meriah, diikuti oleh 375 peserta. Light Run selain menjadi salah satu olahraga yang sedang trend ini dapat mengajak masyarakat untuk berwisata melihat  keindahan Kota Ambon di malam hari.

Wakil Wali Kota Ambon, M.A.S Latuconsina,  dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Pemerintah Kota Ambon, Fahmy Salataholy  mengatakan, Light Run atau  lomba lari malam , diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terutama bagi kalangan remaja.
“Light Run selain sebagai salah satu bentuk olahraga, juga  dapat memberikan pemahaman bagi kalangan  muda tentang bagaimana menjaga kesehatan. Dan kegiatan ini, memberikan kesempatan bagi para generasi muda untuk menyalurkan bakat-bakat positif.  Dengan demikian, mereka tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif,”katanya.
Menurutnya, event ini sekaligus mengajak masyarakat agar dapat menikmati   keindahan Ambon di malam hari. Dan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Ambon, dimana menciptakan Ambon terang di malam hari.
” Light Run merupakan event olahraga yang paling trend saat ini dikalangan masyarakat. Light Run merupakan gabungan dari olahraga dan wisata malam hari. Olahraga ini berbeda dengan yang lain, sebab dapat membangun industri kreativitas dari masyarakat,”tuturnya.
Sementara, Koordinator Blue Ocean Managemen, Zein Anwar mengatakan, ada  375 peserta yang mendaftar mengikuti acara ini. Seluruh peserta berlari sepanjang rute yang telah ditentukan dan menikmati pemandangan Kota Ambon di malam hari.
Berlari pada acara semacam ini tidak hanya sebagai olah raga, melainkan juga ajang bersenang-senang bersama kawan-kawan dan keluarga. Hadiah serta doorprize dari panitia pun membuat para peserta semakin semangat saat mengikuti acara tersebut.     “Diharapkan, pemerintah terus mendukung acara-acara seperti ini, agar bisa mengajak masyrakat untuk terus berkreatif lewat event-event apa saja nantinya,”harapnya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!