Penjualan Signifikan, Pertamina Bagi Hadiah – Ambon Ekspres
Amboina

Penjualan Signifikan, Pertamina Bagi Hadiah

AMBON, AE.—PT Pertamina lewat PT Aneka Pembangunan, salah satu distributor Pertamina untuk minyak pelumas di Maluku memberikan hadiah bagi sejumlah outlet (pelanggan) yang selama ini dinilai berhasil mencapai target point yang diberikan.

‘’Untuk Kota Ambon ada 11 pelanggan yang mendapat apresiasi dan diberikan hadiah atas pencapaian point yang ditentukan,’’ terang Superviser PT Aneka Pembangunan, Benny Uweubun kepada koran ini, kemarin.

Pemenang terbesar diraih bengkel Imola Motor dan memperoleh hadiah satu unit notebook. Pemenang berikutnya yakni Yess Motor dan mendapat hadiah TV LED 42 inch. Sementara untuk pemenang 3 sampai 10 masing-masing diraih SPBU Galala, PSBU Passo, Champion Motor dan HKS Motor. Berikutnya, Parade Motor, Mulia Motor, Sinar Galaxy, Saburo dan Garuda Motor.

Menurut Uweubun, PT Aneka Pembangunan sejauh ini dipercayakan PT Pertamina untuk melaksanakan kegiatan Penjejakan Pemasaran dan Peningkatan Penjualan Pelumas Hightier di Maluku.  ‘’Untuk meningkatkan pangsa pasar, Pertamina memberikan apresiasi khusus dalam bentuk program kepada konsumen di Wilayah Maluku dan kami (PT Aneka Pembangunan) diberikan kepercayaan untuk melaksanakan program tersebut,’’ paparnya.

Dia menyebutkan, masih dalam rangkaian penjajakan dan penjualan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan beberapa program yang tengah digodok guna meningkatkan kerjasama antara Pertamina dengan konsumen maupun Pertamina dengan distributor dan distributor dengan pelanggan. ‘’Ini juga sebagai upaya agar pelanggan mencintai produk dalam negeri khususnya produk otomatif,’’ tandasnya.

Sementara itu, Asisten Seles  Eksekutif Lubricants  Pertamina Cabang Ambon, Ivano de Queljoe menjelaskan, program penjualan produk point enduro dan fastron yang dibuat Pertamina merupakan bagian dari program di mana pihak Pertamina Pelumas melakukan penetrasi pasar khususnya pada pasar pelumas hightier.

‘’Pasar pelumas hightier ini memasuki pasar ekslusif pelumas Pertamina yang merupakan pelumas kategori kelas premium di kategori pelumas Pertamina Indonesia,’’ tandasnya, kemarin.

Menurut dia, untuk meningkatkan pangsa pasar, Pertamina memberikan apresiasi khusus dalam bentuk program ini kepada konsumen pelumas di wilayah Maluku. Apresiasi ini diberikan dalam bentuk beberapa program yang sementara berjalan, baik dalam bentuk skala nasional maupun skala lokal. Yang sementara dibuat adalah program Point Enduro dan Fastron.

Dikatakan, program Point Enduro dan Fastron ini berhasil dimenangkan oleh beberapa sekmen baik konsumen otomotif maupun konsumen little dari bagian pemasaran penjualan pelumas Pertamina. Akan ditingkatkan penjualan hightier dengan melakukan beberapa program yang sementara digodok, guna meningkatkan kerja sama antara Pertamina dengan Konsumen maupun Pertamina dengan Distributor dan pihak Distributor dengan konsumen/pelanggan yang akhirnya akan dilakukan konetrasi kepada konsumen akhir.

‘’Dengan program-program ini dapat membuat sebuah pencitraan  bahwa produk dalam negeri adalah produk kita, sehingga kita harus mencintai produk dalam negeri khususnya produk otomotif (hightier) Pertamina,’’ tandasnya. (ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!