Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia – Ambon Ekspres
Metro Manise

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia

AMBON, AE— Sebanyak 53 sepeda motor bermasalah dari berbagai jenis terjaring dalam razia giat rutin yang digelar Satlantas Polres Ambon, Senin (23/2). Operasi penertiban berlangsung di Jalan Sultan Baabulah, Kelurahan Waihaong, Kota Ambon.

Pantauan Ambon Ekspres, dari puluhan kendaraan yang terjaring razia, terlihant didominasi  sepeda motor jenis matic. Razia ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIT  dan berakhir pada pukul 12.00 WIT. Puluhan kendaraan yang terjaring razia ini kemudian dibawa ke Mapolres Ambon untuk diproses lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Ambon AKP Deddy Dwitiya Putra ketika dikonfirmasi mengungkapkan, razia ini dilakukan rutin guna menciptakan tertib lalulintas di daerah ini. ‘’Dalam razia ini kita melakukan tindakan tilang terhadap 53 unit sepeda motor. Umumnya pelanggaran yang dilakukan yakni pada surat kendaraan yakni STNK dan pengendara tidak memiliki SIM,” ungkap dia kepada Ambon Ekspres.

Menurut dia, razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya balapan liar dan dapat menekan terjadi kecelakaan lalulintas.

Olehnya itu, penertiban ini lebih difokuskan pada kelengkapan kendaraan. ”Ini kegiatan rutin kita. Tujuannya untuk dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi. Untuk itu kita lebih fokus ke surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!