SSB Rumahtiga Target Juara Aqua DNC – Ambon Ekspres
Olahraga

SSB Rumahtiga Target Juara Aqua DNC

AMBON, AE.—Sekolah Sepak Bola (SSB) Rumahtiga menargetkan untuk menjuarai Aqua Danone Nations Cup (DNC) yang saat ini sedang digelar di lapangan sepak bola Yonif 733 Raider. Target yang diemban anak-anak asuhan Pieter Paletimo dan Yoppy Saimima ini dianggap tidak berlebihan.

Pasalnya, punggawa dari kawasan Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon itu pernah menjuarai kompetisi yang sama tahun sebelumnya. ‘’Target kita juara. Itu harga mati. Tim SSB Rumahtiga tahun 2012, 2013 dan 2014 merupakan pemenang turnamen ini,’’ tegas Sekretaris SSB Rumahtiga, Harapan Simanjuntak saat mengunjungi Graha Ambon Ekspres, Senin (23/2).

Simanjuntak menjelaskan, tahun lalu skuad SSB Rumahtiga diberangkatkan ke Makassar untuk berkompetisi dengan beberapa SSB yang merupakan pemenang diwilayah Indonesia Timur. Mereka tidak sempat lolos ke Jakarta karena kalah dengan tim SSB dari Makassar.

‘’Tapi ini merupakan pengalaman berharga bagi anak-anak di SSB Rumahtiga,’’ tandas dia.

Dikatakan, SSB Rumahtiga ini sejak didirikan tahun 2012 lalu telah mendidik anak-anak untuk menekuni sepak bola untuk 3 kategori usia. Masing-masing usia 11-12 tahun, 14-15 tahun dan 16-17 tahun. ‘’ Untuk kompetisi DNC ini, diikuti tim dengan kategori usia 11-12 tahun,’’ terangnya.

Menurut dia, turnamen Aqua DNC ini sudah dimulai pada Minggu (22/2). Tim SSB Rumahtiga juga sudah memainkan pertandingan awal. Mereka sudah mengalahkan SSB Tawiri dengan skor 3 – 0 serta menahan imbang SSB Toisapu Laha 0-0. ‘’Kini SSB Rumahtiga masih menunggu technical meeting untuk pertandingan selanjutnya,’’ terangnya.

Sambil menunggu kelanjutan pertandingan, Simanjuntak mengaku, anak-anak SSB Rumahtiga masih tetap fokus memantapkan tim dan kemampuan masing-masing pemain. ‘’Sambil menunggu kelanjutan babak berikutnya, anak-anak massih fokus melakukan latihan di lapangan sepak bola Universitas Pattimura,’’ imbuh dia.

Dirinya berharap melalui kompetisi ini anak-anak dari SSB Rumahtiga juga bisa menjadi bintang baru untuk menjadi pesepak bola handal Indonesia di masa mendatang. ‘’Kompetisi kali ini lebih ketat lagi. Apalagi juga diikuti tim dari beberapa kabupaten di Maluku seperti Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Kepulauan Aru dan Kota Tual.

Tapi kami tetap optimis SSB Rumahtiga bisa memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini,’’ pungkas dia. (KIE)

Most Popular

To Top