Uang PKM Tulehu Rp.40 Juta Raib – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Uang PKM Tulehu Rp.40 Juta Raib

MASOHI, AE.—Komisi D DPRD Kabupaten Maluku Tengah dan Polsek Salahutu diminta mengusut dana milik Puskesmas Tulehu senilai Rp 40 juta yang diduga raib di kediaman pribadi bendahara.

Kehilangan tersebut baru terungkap setelah sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Tulehu mendatangi komisi D kemarin. Kehadiran mereka di komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan tersebut terkait berbagai persoalan internal di Puskesmas setempat.

Di antaranya mereka mempersoalkan ketidakberesan pengelolaan Puskesmas dimana pimpinan Puskesmas yang tidak memiliki kompetensi dibidang kesehatan menyebabkan terjadi kejanggalan kebijakan. Akibat lain kata mereka pimpinan tidak akomodatif, bahkan menunjukan sikap arogan.

“Kalau seseorang memiliki kompetensi dibidangnya tentu dia memahami tugas dan tanggungg jawab,” akui mereka.

Masih banyak persoalan lagi yang menderah internal Puskesmas tersebut. Olehnya itu, mereka meminta DPRD dan Dinas Kesehatan untuk segera meninjau langsung kondisi Puskesmas Tulehu. Nah, kaitan dengan kehilangan uang sebesar Rp 40 juta,  mereka juga mendesak DPRD untuk membuat rekomendasi penyelidikan kepada pihak kepolisian Polres Salahutu.

“Iya kami minta diusut, sehingga semua tahu penyebab kehilangan itu,” pintah mereka.

Disebutkan, keluhan mereka tersebut sama sekali bukan atas dasar tidak suka kepada pimpinan Puskesmas malainkan demi kemajuan dan pembangunan bidang kesehatan yang menuntut adanya transparansi sehingga dapat berdampak baik bagi masyarakat.

“Semuaa ini demi pengabdian dan sentuhan pelayanan yang terbaik bagi masyatakat,” sebut mereka. (CR12)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!