Bocah Jadi Martir, Empat Orang Tewas di Nigeria – Ambon Ekspres
Internasional

Bocah Jadi Martir, Empat Orang Tewas di Nigeria

POSTIKUM, AE.—Sebanyak empat orang dinyatakan tewas dan 46 lainnya mengalami luka-luka setelah seorang bocah perempuan melakukan aksi bom bunuh diri. Bocah tersebut melakukan aksinya di sebuah pasar di timur laut Kota Postikum, Nigeria.

Seperti dilansir Morning Star, Selasa (24/2/2015), diduga bocah perempuan itu berusia 10 tahun. Pada saat itu dia keluar dari taksi roda tiga di depan pasar yang pada saat itu sedang ramai-ramainya, kemudian tiba-tiba dia meledakkan bomnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu. Tetapi, serangan itu mengindikasikan tanda-tanda yang mirip dengan serangan yang dilakukan oleh pejuang Boko Haram.

Pasalnya, beberapa pekan lalu, pasukan Pemerintah Nigeria dan Chad telah berhasil merebut kembali beberapa kota dan desa yang sebelumnya dikuasai pejuang Boko Haram. Aksi bom bunuh diri yang dilakukan bocah perempuan itu dinilai sebagai aksi balasan Boko Haram.

Sebelumnya pada Rabu 18 Februari, kelompok militan Boko Haram mengancam akan mengacaukan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) Nigeria pada 28 Maret 2015. Pemerintah Nigeria berharap untuk dapat merebut kembali wilayah-wilayahnya agar memungkinkan untuk melaksanakan pilpres di bulan Maret. (OZ)

Most Popular

To Top