Gagal Eksekusi Penalti – Ambon Ekspres
Olahraga

Gagal Eksekusi Penalti

Lionel Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Manchester City.Kubu Barcelona tak mempermasalahkan kegagalan Messi dan kompak membela sang bintang.

Barca berpeluang besar memantapkan kemenangan atas City pada leg pertama 16 besar  Liga Champion di Etihad Stadion, Rabu dini hari kemarin.Barca mendapatkan hadiah pinalti di injury tim menyusul pelanggaran Zabaletta terhadap Messi.

Tapi, Messi yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menuntaskan tendangan 12 pas.Eksekusinya ditepis kiper City, Joe Hart.Messi kemudian menyundul bol, tapi melebar ke samping gawang.
Kegagal Messi itu membuat Barca harus puas dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Luis Suares dan satu gol dibalas oleh Aguero.

Pelatih Barca, Luis Enrique membela Messi atas kegagalan pinalti tersebut.’’ Kalau pun penalti Messi masuk, Barca belum tentu lolos 100 persen, karena masih ada pertemuan kedua,’’ katanya.’’ Orang-orang yang gagal menuntaskan penalti cuma orang yang berani mengeksekusinya,’’ sambungnya.

Hal senada juga dilontarkan Luis Suares dan dua pemain lainnya, Iniesta dan Jordi Alba.Bagi mereka, yang penting menang dan Messi tampil ok.’’ Leo tahu bagimana menghadapi situasi seperti ini.Yang penting kami tampil spektakuler dalam setiap aspek,’’ ujar Suarez. (MFI/MRP)

 

Most Popular

To Top