Hasil Seleksi CPNS Segera Diumumkan – Ambon Ekspres
Amboina

Hasil Seleksi CPNS Segera Diumumkan

AMBON, AE.–Pemkot Ambon berencana dalam waktu dekat sudah mengumumkan hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (KemenPAN RB) menunggu tandatangan Walikota Ambon Richard Louhanepessy setelah pulang dari kunjungan Mengente Ambon di Bali. Demikian disampaikan Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selanno kepada Ambon Ekspres di Balaikota Ambon, kemarin.

Disampaikan, SK tersebut sudah diambil beberapa hari yang lalu namun belum bisa diumumkan karena belum ditandatangani.

“Memang agak sedikit terlambat. Namun tidak merugikan waktu para pelamar sebab hal ini masih dikrocek di pusat. Apalagi kemarin agak sedikit masalah sehingga perlu dikebalikan lagi ke pusat untuk di nilai lagi. Dan sekarang SK CPNS telah diterima dan tinggal di setujui walikota,” terang dia.

Selanno belum sempat membocorkan tiga formasi yang kosong akibat tidak ada pelamar. ”Kan mubazir kalau ada formasi untuk kita baru kosong. Apalagi permintaan kita banyak namun di kasih sedikit.

Ini merugikan makanya SK sempat dikembalikan untuk dimintai kembali tiga formasi tersebut dan di isi sehingga formasi kota Ambon semua terisi,” ungkapnya.

Dirinya mengaku akan melaporkan hasil seleksi itu kepada Walikota Ambon. Dia juga belum bisa menyampaikan hasil seleksi para pelamar yang nantinya akan mengabdi di Pemkot Ambon ini.

‘’Nanti saya sampaikan kembali ketika walikota telah mendatangani SK tersebut. Pastinya SK kelulusan sudah diterima beberapa hari yang lalu,’’ tandas dia.

Untuk 30 formasi tertentu, katanya, peserta tes benar-benar lulus dan mencapai passing great sehingga ditetapkan dalam SK.

“Tidak ada masalah terkait hasil tes. Untuk tiga formasi yang masih  kosong belum sempat  saya sampaikan nanti menunggu pimpinan setelah itu  baru di sampaikan ke media. Jadi sudah pasti mungkin besok atau lusa sudah di umumkan hasil tes CPNS untuk wilayah kerja Pemkot Ambon,” pungkasnya. (AID)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!