Jelang Eksekusi, 2.500 Warga Australia Gelar Doa Bersama – Ambon Ekspres
Internasional

Jelang Eksekusi, 2.500 Warga Australia Gelar Doa Bersama

MELBOURNE, AE.—Dua warga negara Australia yang menjadi terpidana mati pada kasus “Bali Nine”, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, akan menjalani hukuman dalam waktu dekat.

Ribuan warga Australia pun berkumpul dan mengadakan doa bersama untuk keduanya.
Sebanyak 2.500 warga Australia berkumpul di Lapangan Federasi Melbourne, Australia, untuk memperlihatkan solidaritas. Mereka terdiri dari keluarga dan rekan, pemimpin oposisi Bill Shorten, serta musisi Clare Bowditch dan Missy Higgins.

Surat yang ditulis oleh Andrew dan Myuran juga dibacakan di hadapan ribuan warga Australia. Myuran tidak bisa mengucapkan dengan kata-kata atas dukungan yang diberikan terhadap mereka.

“Apa pun yang terjadi, saya tahu bahwa saya dan Andrew merupakan orang yang baik sekarang. Kendati kami berada di penjara dengan status hukuman kami, kami merasa diberkati,” demikian tulis Myuran dalam suratnya, seperti diberitakan News.com.au, Rabu (25/2/2015).

“Saya sangat senang memiliki teman-teman dan keluarga yang indah, menyenangkan, memiliki kebaikan dan belas kasih dari orang yang sudah memaafkan kebodohan kami. Mereka mendukung kami untuk menjadi lebih baik,” sambungnya.

Georgina, yang hadir dalam acara itu, berharap Pemerintah Indonesia mengampuni Andrew dan Myuran. “Mereka sudah berubah. Ampuni mereka,” kata perempuan yang dekat dengan keluarga Andrew itu. (OZ)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!