Kedatangan Wapres Diharapkan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Maluku – Ambon Ekspres
Amboina

Kedatangan Wapres Diharapkan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Maluku

AMBON,AE.—Besar  harapan bahwa Presiden RI, Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), bisa membawa masa depan baru untuk rakyat Maluku. Karena itu, rakyat menginginkan perubahan dan berharap, perubahan itu bisa diwujudkan oleh pemimpin baru.

Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Maluku, Yusran Salamun, dihadapan wartawan  memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah daerah baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, yang berkenan mengagendakan kunjungan Wapres di Kota Ambon, karena secara tidak langsung akan memberikan sebuah dorongan bagi semua pihak. Apalagi saat ini, Maluku masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat.

Kunjungan Wapres menurut Salamun, dapat membawa perubahan khususnya pada bagian pembangunan sarana infrastruktur. Masih banyak mimpi lain yang diharapkan menjadi kenyataan dengan kedatangan Wapres di Ambon.

“Salah satunya, faktor utama pemacu pertumbuhan perekonomian di Maluku yakni pembangunan infrastruktur dan sektor transportasi. Dengan datangnya Bapak Jusuf Kalla, pusat bisa melihat pembangunan infrastruktur di Ambon, Provinsi Maluku dan menjadi perhatian,”kata dia di Ambon,   Rabu (25/2).

Salamun   mengaku yakin, bahwa harapannya ini pasti sama dengan masyarakat Maluku pada umumnya  yang menginginkan pembangunan di daerah seribu pulau ini   mendapat dukungan penuh dari  pemerintah pusat.

“Potensi laut Maluku sangat luar biasa   sehingga pantas untuk diperhitungkan, terutama mendukung Maluku menjadi daerah Lumbung Ikan Nasional atau LIN,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Anggota DPRD Kabupaten SBT, Noaf Rumau, potensi  Maluku sangat besar  termasuk di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). SBT bisa menjadi daerah pintu masuk distribusi baik ekspor maupun impor barang, sehingga Wapres  diharapkan sewaktu-waktu bisa mengunjungi SBT.

Selama ini, untuk memperkenalkan SBT ke dunia luar baik domestik maupun internasional hanya melalui kunjungan-kunjungan kegiatan nasional.

“Seperti Anggota DPR yang datang, kami manfaatkan untuk mempromosikan SBT. Diharapkan, Pak Wapres bisa melakukan kunjungannya ke SBT, sehingga SBT juga bisa mendapat perhatian,”harapnya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!