Miras Salah Satu Faktor Pemicu Bentrok – Ambon Ekspres
Metro Manise

Miras Salah Satu Faktor Pemicu Bentrok

AMBON, AE— Bentrok antar warga di Maluku yang terjadi belakangan lebih sering dipicu oleh minuman keras (miras). Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Ambon dan Pp Lease intens melakukan razia miras di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya. Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Komaruz Zaman kepada Ambon Ekspres, belum lama ini.

Untuk melancarkan program ini setiap hari, pihaknya akan menyiapkan hampir sekitar 70 personil guna melakukan patroli setiap malam sekaligus memantau perkembangan daerah yang dinyatakan rawan. “Miras saat ini jadi prioritas. Sebanyak 70 personil setiap malam terus melakukan patroli dan pantauan,” kata Zaman.

Ditambahkan, fokus razia dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Diantaranya wilayah pasar, terminal dan daerah atau wilayah yang sering terlibat bentrok. Dalam razia tersebut, pihaknya juga diperkuat gabungan TNI baik Yonif 733/Raider, Kodiim 1504 maupun Pomdam XVI/Pattimura. “Kita prioritas untuk wilayah pasar, terminal dan titik-titik yang dianggap rawan termasuk lokasi atau daerah yang sering bentrok. Kita juga akan diperkuat dengan TNI ditambah Sabhara dan Brimob yang nantinya akan kita atur teknisnya,” jelas dia.

Mantan Kapolres Buru ini mengungkapkan, pihaknya akan fokus mencari akar permasalahan bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Ambon dan Pp Lease. Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan bisa berjalan baik dan mendapat dukungan berbagai pihak termasuk insan pers di daerah ini. ‘’Kami berharap semua komponen masyarakat membantu aparat kepolisian di daerah ini untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan agar selalu kondusif,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!