Tarif Kapal Cepat Belum Terkoreksi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Tarif Kapal Cepat Belum Terkoreksi

Masohi, AE.—Harapan masyarakat Maluku Tengah  (Malteng) kepada pengguna jasa angkutan Kapal Cepat rute Amahai–Tulehu PP hingga kini masih merana. Betapa tidak tarif kapal cepat tidak terkoreksi  sampai saat ini.

Sebelumnya Pemerintah kabupaten melalui Dinas Perhubungan dan Infokom (DishubkomInfo) dan DPRD Maluku Tengah sudah disepakati dengan pemberlakuan tarif yang ditetapkan oleh PT Pelayaran Dharma Indah (PT PDI) selaku pemilik semua kapal cepat di wilayah Maluku.

Namun sampai saat ini kesepakatan itu diabaikan. Baik Pemkab maupun DPRD  tidak ada lagi upaya untuk mengoreksi besaran tarif yang diberlakukan sepihak oleh managemen.

Diduga, ada oknum- oknum yang memanfaatkan gejolak tarif kapal cepat untuk kepentingan pribadi. Akibatnya, DPRD secara kelembagaan maupun instansi setingkat Dinas Perhubungan mulai mendiamkan persoalan ini.

Padahal, masyarakat  masih terus menunggu pembuktian keberpihakan dua lembaga ini bagi rakyat. “Ada anggota yang sengaja memanfaatkan momen ini untuk mempengaruhi anggota yang lain,” ungkap sumber Koran ini di DPRD Malteng.

Enggan mengungkapkan nama oknum bersangkutan, tapi menurut sumber, usaha oknum tersebut  mulai menunjukan progress.

“Hingga saat ini tidak ada lagi agenda  rapat Komisi A dengan pihak manajemen PT Pelayaran Dharma Indah menindak lanjuti rapat sebelumnya,” ujar sumber.

Ketua Komisi A DPRD Maluku Tengah, Wahid Laitupa belum berhasil dikonfirmasi menyangkut agenda hearing lanjutan dengan PT Pelayaran Dharma Indah. Nomor selularnya diluar jangkauan.

Namun begitu, sebelumnya, Laitupa memastikan tetap akan menggelar rapat untuk mengusut  pemberlakuan tarif sendiri sekaligus menjembatani upaya koreksi tarif kapal cepat. “Pastinya, rapat dengan pihak perusahaan akan kita agendakan kembali. Intinya, disatu sisi masyarakat tidak boleh dirugikan . Juga pihak managemen kapal,” tandasnya. (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!