Pantang Menyerah, Pelari Maraton Merangkak Sampai Finish – Ambon Ekspres
Coffe Break

Pantang Menyerah, Pelari Maraton Merangkak Sampai Finish

Atlet pelari wanita asal Kenya, Hyvon Ngetich menyita perhatian penonton di lintasan sebab tidak mau menyerah meski fisiknya sudah kelelahan. Alih-alih menyingkir dari lintasan, Ngetich malah merangkak sampai ke garis finis.

Ngetich mengikuti perlombaan Austin Marathon 2015 dan berada di garis terdepan hingga sejauh 23 mil. Sayangnya, saat finis sudah di depan mata, Ngetich justru terjatuh. Tenaganya terkuras habis. Untuk bangkit pun, Ngetich sampai tertatih-tatih, dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/2).

Saat dihampiri petugas medis, Ngetich menolaknya, di bersikukuh mampu mencapai garis finis yang hanya kurang 50 meter lagi.

Sedikit demi sedikit dia merangkak dengan didampingi petugas medis. Beberapa kali Ngetich sempat berhenti mengumpulkan tenaga kemudian merangkak lagi.

Ngetich bahkan harus rela posisinya disalip oleh dua pelari di belakangnya. Tak ayal, meski menempati juara ketiga, namun Ngetich berhasil mencuri hati penonton.

“Dia sangat heroik dan berani. Saya belum pernah melihat orang seperti dia,” jelas Direktur Austin Marathn, John Conley.

Sementara itu, Hyvon Ngetich mengatakan, yang memberinya kekuatan untuk menyelesaikan perlombaan adalah dukungan dari penonton. “Ayo kamu sudah dekat finis!”.

Perlombaan Austin Marathon adalah gelaran rutin yang levelnya setingkat dengan Boston Marathon. (is)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!