Pulang Sekolah, Habiskan Waktu di Toko Buku – Ambon Ekspres
Pendidikan

Pulang Sekolah, Habiskan Waktu di Toko Buku

Suka Komik Untuk Tertawa

Michael Manuhuttu, salah satu siswa SMP Negeri 4 Ambon yang kini masih duduk dibangku kelas IX sering menggunakan waktu luangnya usai pulang sekolah untuk membaca buku di toko buku Dian Pertiwi, yang berlokasi di Jl. Diponegoro-Urimesing.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini biasanya membaca buku yang berkaitan dengan mata pelajarannya disekolah, apalagi saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri juga untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah (UAS) maupun Ujian Nasional (UN).

Disamping buku pelajaran, kata dia, buku komik juga menjadi andalannya untuk di baca. ‘’Karena dengan membaca buku komik saya bisa ketawa dan meringankan kejenuhan,” paparnya saat ditemui di Toko Buku Dian Pertiwi, kemarin.

Menurutnya, dengan rajin membaca buku tentunya wawasan ilmu pengetahuan kita semakin bertambah dan kita mampu menguasai dunia dengan pengalaman membaca.

“Sebagai siswa, saya kira, toko buku seperti Dian Pertiwi ini sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran, baik di sekolah maupun di rumah, karena toko buku ini menyediakan buku-buku yang lengkap, sehingga tidak menyulitkan kami untuk membaca dan membeli buku,” ungkapnya.

Dia mengaku, uang saku yang didapatkan dari orangtua kalau ada keperluan untuk beli buku, dia langsung membeli karena buku-buku yang ada di toko buku Dian Pertiwi harganya relatif murah atau standar untuk dijangkau siswa.

”Buku-buku yang ada di toko buku Dian Pertiwi ini tidak terlalu mahal, karena itu saya sering beli buku disini dan gunakan waktu pulang sekolah untuk membaca buku apa saja, namun yang terpenting adalah buku yang berkaitan dengan mata pelajaran disekolah, dengan selingan buku komik,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!