Sejumlah Oknum Polres Buru Dimutasi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Sejumlah Oknum Polres Buru Dimutasi

Diduga Terkait Penggelapan Bir

AMBON, AE.—Kasus penggelapan bir dan pemalakan yang diduga dilakukan oknum polisi di Mapolres Buru berujung pada tindakan tegas terhadap sejumlah oknum polisi. Mereka langsung dimutasi dan “dibuang” ke jajaran kepolisian diluar Polres Buru. Diantara mereka terdapat juga Brigadir Polisi F yang dimutasi ke Polres Seram Bagian Timur (SBT).

Namun demikian, kasus yang ditangani Polres Buru ini tidak jelas penuntasannya. Beberapa waktu lalu, Wakapolres Buru Kompol Rizal Triyadi berjanji pihaknya akan mengganti bir yang digelapkan anak buahnya itu. Kenyataannya, hingga saat ini janji itu belum juga direalisasikan.

‘’Ada sekitar 20 anggota Polres Buru yang dimutasi. Memang diduga terkait beberapa kasus yang dilakukan di Buru,’’ ungkap sumber koran ini Namlea, beberapa waktu lalu.

Wakapolres Buru, Kompol Rizal Agus Triyadi yang dikonfirmasi oleh Ambon Ekspres terkait perkembangan kasus tersebut mengaku pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Yang pasti untuk kasus itu kami masih melakukan penyelidikan. Namun sementara ini saya berada di Kota Ambon, jadi belum monitor perkembangan kasus itu lebih jauh. Untuk langkah telah kami lakukan,” kata dia.

Triyadi menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk tetap menggantikan hasil sitaan itu. Namun entah kapan diganti dia, tidak memberikan penjelasan yang lebih jauh.

Disinggung soal personil yang telah dimutasikan terkait hal tersebut, mantan Wakapolres Ambon ini menegaskan itu merupakan kewenangan pimpinan.

“Mutasi itukan hal yang wajar karena itu bagian dari kebutuhan organisasi,” pungkasnya.(AHA)

Most Popular

To Top