Athena Kembali Dilanda Kerusuhan – Ambon Ekspres
Internasional

Athena Kembali Dilanda Kerusuhan

ATHENA, AE.—Kerusuhan kembali pecah di Athena, Yunani. Ratusan orang terlibat bentrok dengan pihak keamanan setempat. Ini adalah bentrokan pertama sejak pemerintahan baru Yunani terbentuk.

Seperti dilansir Al Jazeera, Jumat (27/2/2015), sekira 450 orang dari pendukung kaum oposisi melakukan aksi demonstrasi pada Kamis 26 Februari menentang kebijakan Perdana Menteri (PM) Yunani Alexis Tsipras.

PM Tsipras menyetujui untuk memperpanjang kerjasama dengan Uni Eropa (UE) terkait dana bailout. Pemerintah Yunani setuju untuk menerima bailout dari UE sebesar USD 286 milar untuk menyelamatkan perekenomian negeri Para Dewa tersebut.

Para demonstran menilai kebijakan tersebut tidak sesuai dengan janji PM Tsipras yang akan menghentikan program bailout dari UE. Bailout dari UE hanya akan membuat Yunani semakin terpuruk dalam jurang hutang yang besar.

Puluhan demonstran terlihat melemparkan bom Molotov ke sebuah pos polisi di pusat Kota Athena, mereka juga memecahkan kaca toko dan membakar mobil yang tengah terparkir di sana.

Pihak kepolisian pun segera menindak tegas para demonstran agar situasi kota Athena kembali kondusif. Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian masih menjaga ketat beberapa objek penting di Athena. (OZ)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!