Gerindra Optimis Menangkan Pilkada SBT – Ambon Ekspres
Politik

Gerindra Optimis Menangkan Pilkada SBT

AMBON,AE— Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa menandaskan, kader partai akan bekerja maksimal memenangkan Pilkada 2015, terutama di kabupaten SBT. Pasalnya, target politik Gerindra di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa itu, tercapai secara maksimal.

ewerissa menyebutkan, Gerindra memiliki satu fraksi utuh di parlemen SBT dari nol kursi di tahun 2009. Pada saat Pilpres, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa juga meraup suara terbanyak dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Kita akan all out bekerja untuk mengamankan rekomendasi yang akan dikelauarkan DPP. Dalam Pilkada kali ini, Gerindra juga targetkan menang. Untuk itu, maka Gerindra akan dengan cermat dan penuh kehati-hatian mengamati secara seksama peta kekuatan politik di SBT, sehingga rekomendasi dukungan hanya diberikan kepada pasangan yang berpeluang sangat besar untuk menang,”papar Lewerissa.

Untuk memantapkan persiapan rekrutmen, kata dia, DPC Gerindra SBT telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Sampai dengan kemarin kandidat yang mendafar ke Gerindra adalah Yusuf Rumatoras (balon bupati), Siti Ummuriyah Suruwaky-Syarifudin Go (paket pasangan) Indra Aldiansyah (balon bupati) dan Samsul Zamani Tukuwain (balon bupati).

Dia melanjutkan, Partai Gerindra akan memproses balon bupati dan wakil bupati berdasarkan mekanisme dan tata aturan yang telah ditetapkan, yakni dengan mengacu kepada peraturan perundangn-undangan yang berlaku. “Agar siapaun yang akan diusung Gerindra tidak hanya memperoleh dukungan formal dalam bentuk rekomendasi, tapi akan juga memperoleh dukungan yang nyata dari seluruh elemen partai. Untuk saat ini, semua balon yang telah mendaftar punya posisi yang sama untuk mendapatkan rekomendasi,” jatah mantan calon wakil gubernur Maluku ini.

Soal peluang kader untuk dicalonkan sebagai bupati atau wakil bupati, dia mengaku sangat realitis membaca kemampuan dan peluang politik. Apabila ada kader yang punya kualifkasi yang baik, sangat terbuka amanat partai diberikan. “Sebab, meskipun dengan usia 7 tahun, namun kami yakin ada banyak kader Gerindra yang mempunyai kapasitas, kapabilitas serta elektabilitas yang mempuni untuk dipertimbangkan dengan serius sebagai calon bupati. Namun, jika belum ada kader yang kualified maka Gerindra akan realistis dan legowo,”ungkap dia.

Lewerissa juga mengaku, sampai dengan kemarin, balon bupati Bursel belum melakukan komunikasi politik dengan DPD Gerindra Maluku maupun DPP secara lisan.”Kalau komunikasi sudah dilakukan dengan DPC Gerindra Buru Selatan. Namun, untuk DPD Gerindra dan DPP, memang belum ada,” katanya.
(TAB)

Most Popular

To Top