Liverpool Terdepak – Ambon Ekspres
Olahraga

Liverpool Terdepak

Liverpool angkat koper dari ajang Europa League setelah kalah adu penalti 5-4 dari Besiktas di leg kedua 32 besar. Dalam laga yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, drama adu penalti terjadi setelah Besiktas unggul 1-0 sampai 120 menit.

Seperti diketahui, sebelumnya pada pertandingan leg pertama di Anfield, Liverpool menang 1-0 atas Besiktas. Klub raksasa Turki itu sendiri melaju ke babak 16 besar Europa League, meski agregat 1-1, namun Besiktas menang adu penalti 5-4.

Dejan Lovren yang menjadi penendang kelima Liverpool dalam adu penalti, menjadi kunci kegagalan timnya karena tendangannya melambung.  Dengan demikian, habis peluang The Reds musim ini untuk meriah trofi di Eropa, setelah sebelumnya terbuang dari Liga Champions.

Sejak awal laga, sesungguhnya Liverpool bermain baik dengan mendominasi permainan. Beberapa peluang didapat Daniel Sturridge dan Raheem Sterling, namun belum ada yang mencetak gol sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Liverpool tetap memegang kendali permainan, namun gawang mereka malah kebobolan pada menit ke-72. Adalah Tolgay Ali Arslan yang menjadi penyelamat Besiktas ketika sepakan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 bertahan sampai 90 menit, yang membuat pertandingan dilanjutkan sampai ke tambahan waktu. Pada babak perpanjangan waktu , kedua tim juga kembali tak mampu mencetak gol, sehingga adu penalti menjadi penentu siapa yang lolos ke babak 16 besar Europa League.

Seluruh eksekutor penalti Besiktas dari lima penendang berhasil memasukkan bola ke gawang Simon Mignolet. Sayang, dari lima algojo Liverpool, satu di antaranya tak berbuah gol, sehingga membuat The Reds terdepak dari Europa League. (VIV)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!