SD Negeri 31 Akan Kembali Gunakan KTSP – Ambon Ekspres
Pendidikan

SD Negeri 31 Akan Kembali Gunakan KTSP

Terlanjur menggunakan Kurikulum 2013 (K-13), Sekolah Dasar (SD) Negeri 31 Ambon tetap menggunakan kurikulum tersebut hingga akhir semester. Demikian ungkap Kepala SD Negeri 31 Ambon, Abdul Kadir Mardjan, beberapa waktu lalu.

Tapi pada tahun ajaran berikutnya, kata Mardjan, SD tersebut akan kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). “Saat ini, kami masih menggunakan K-13. Tapi pada semester berikutnya, kami akan kembali menggunakan KTSP,” terangnya.

Hal tersebut dilakukan, karena SD Negeri 31 Ambon bukan sekolah target pelaksanaan K-13 di Kota Ambon atau belum tiga semester melaksanakan kurikulum tersebut.

Sekolah yang belum melaksanakan K-13 selama tiga semester, harus kembali mnggunakan KTSP. “Kita kan baru satu semester menggunakan K-13 pada semester lalu, jadi kami harus kembali menggunakan KTSP,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan K-13 di sekolah tersebut, ungkapnya, terdapat banyak kendala. Karena banyak guru yang tidak paham dengan sistim penilaian prestasi belajar siswa. “Banyak guru yang belum ikut pelatihan, hanya saya sendiri yang ikut. Jadi banyak yang bingung dengan cara penilaian,” ungkapnya.
(ADI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!